26 Juni 2024


Purwakarta - Senin-Senin (3-10/6), peserta didik kelas 7 dan kelas 8 SMP-MTs Al-Muhajirin Purwakarta Kampus Pusat mengikuti Sumatif Akhir Semester (SAS) Genap berbasis komputer dan berbasis tulis Tahun Pelajaran 2023/2024. Sumatif Akhir semester (SAS) Genap ini diikuti oleh peserta didik kelas 7 sebanyak 226 orang dan kelas 8 sebanyak 226 orang. Jumlah keseluruhan yang mengikuti Sumatif Akhir Semester (SAS) Genap berjumlah 452 orang.

Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) adalah salah satu bentuk penilaian atau asesmen yag dilakukan pada akhir proses pembelajaran atau pada akhir semester.

Adapun mata pelajaran yang diujiankan diantaranya, bahasa indonesia, bahasa inggris, matematika, PKn, matematika, IPA, IPS, bahasa sunda, prakarya/SBK, TIK, akhlak, al-qur'an, bahasa arab, hadits, aqidah, nahwu, shorof, SKI dan fiqih.

"Sumatif Akhir Semester (SAS) Genap ini bertujuan untuk mengevaluasi ketercapaian keseluruhan tujuan pembelajaran dan capaian pembelajaran peserta didik sebagai dasar penentuan kenaikan atau kelulusan dari satuan pendidikan". Ujar Ahmad Taufik Hidayat, S.Pd.I selaku ketua panitia Sumatif Akhir Semester (SAS) Genap Tahun Pelajaran 2023/2024.

"Alhamdulillah pelaksanaan Sumatif Akhir Semester (SAS) Genap berjalan dengan lancar dan semoga anak-anak mendapatkan nilai yang baik.Amiin". Tambah Ahmad Taufik.

"Jika kamu ingin mencapai tujuanmu, kamu harus melakukannya dengan baik dalam ujian. Ujian akan memberimu kesempatan. Jadi, berusahalah untuk memberikan yang terbaik dalam ujian". Ujar H.Amit Saepul Malik, M.Pd.I selaku Kepala Sekolah SMP-MTs Al-Muhajirin Purwakarta Kampus Pusat.

"Mudah-mudahan kalian dapat mengerjakan ujianmu dengan baik dan mendapatkan nilai yang bagus, yang terbaik dan semoga berhasil". Tambah H. Amit.


(RW)

0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts