22 Juni 2024


Purwakarta - Rabu-Jum'at (29-31/5), peserta didik SMP-MTs Al-Muhajirin Purwakarta Kampus Pusat mengikuti Sumatif Akhir Semester (SAS) Quality Assurance (praktik). Adapun mata pelajaran yang diujian praktikan diantaranya, tahsin, tahfidz, kitab kuning, fiqih ibadah, bahasa, TIK dan olahraga.

Sumatif Akhir Semester (SAS) Quality Assurance diikuti oleh peserta didik kelas 7 dengan jumlah 226 orang, kelas 8 dengan jumlah 226 orang. Jumlah keseluruhan 452 orang. Adapun pengujinya adalah guru-guru yang berada di lingkungan SMP-MTs Al-Muhajirin.


"Tujuan Quality Assurance (QA) adalah untuk mengukur mutu dan pencapaian hasil belajar psikomotor kecakapan, dan keterampilan siswa pada akhir jenjang satuan pendidikan pada mata pelajaran yang telah ditentukan". Ujar Ahmad Taufik Hidayat, S.Pd.I Selaku ketua panitia Sumatif Akhir Semester (SAS) Genap Tahun pelajaran 2023/2024.

"Alhamdulillah Quality Assurance (QA) dilaksanakan selama tiga hari mulai dari hari Rabu sampai hari Jum'at berjalan dengan lancar dan anak-anak sangat antusias dan penuh semangat mengikuti kegiatan ujian praktik ini." tambah Ahmad Taufik.

"Mudah-mudahan dengan adanya Quality Assurance (QA) ini anak-anakku semakin dapat menumbuhkan kualitas dirinya." ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMP-MTs Al-Muhajirin.


(RW)

0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts