12 Juni 2024


Purwakarta - Minggu (2/6), Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta Kampus Pusat mengadakan acara Khutbatul Ikhtitam. Acara ini diadakan di Aula Madinah Al-Muhajirin kampus 2 yang beralamat di Jalan Ipik Gandamanah Nomor 33, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta. Yang diikuti oleh seluruh santri kelas 9 yang berjumlah 209 orang.

Khutbatul Ikhtitam ini dihadiri langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Syaikhuna Prof. Dr. KH. Abun Bunyamin, MA., beserta Dra. Hj. Euis Marfu'ah, MA., Ketua Yayasan Al-Muhajirin Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd., Pengasuh Asrama Putri Dr. Hj. Zahra Haiza Azmina, M.Ag., Kepala Sekolah SMI 1-3 Al-Muhajirin Purwakarta H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I., tamu undangan dari Depag, Dinas Pendidikan, kepala Sekolah dari setiap Unit, orang tua santri kelas 9, guru, staff, serta karyawan yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta Kampus Pusat.


Tujuan dari acara khutbatul Ikhtitam yaitu sebagai apresiasi terhadap kerja keras kelas 9 yang telah berhasil menuntaskan pembelajaran selama tiga tahun di SMP-MTs Al-Muhajirin Purwakarta.

"Tiga tahun yang lalu, anak-anakku semua datang ke pondok pesantren Al-Muhajirin seperti gelas yang kosong. Lalu gelas kosong tersebut perlahan-lahan telah terisi air yang dinamakan ilmu dan wawasan. Hingga akhirnya sekarang telah tiba waktunya gelas tersebut harus diisi air yang lebih banyak lagi, karena pada hakikatnya manusia merupakan makhluk pembelajar sepanjang hayat. Artinya meskipun hari ini kita berada pada momen perpisahan, tapi bukan berarti kalian berhenti untuk belajar, kalian harus terus belajar melanjutkan pendidikan dan menambah ilmu serta wawasan kalian." Ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMP-MTs Al-Muhajirin Purwakarta Kampus Pusat.

"Anak-anakku perpisahan ini bukanlah sebuah akhir, melainkan awal dari perjuangan baru yang akan kalian jalani. Kalian akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, semakin dekat tahapan kalian untuk menggapai cita-cita kalian." Tambah H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I.


"Saya ucapkan selamat datang kepada semua yang telah hadir di acara ini dan terima kasih juga untuk segenap panitia yang telah bekerja keras dalam menyiapkan dan menjalankan acara yang sangat berkesan ini." Tambah H.Amit.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak/Ibu guru, wali kelas dan semua panitia yang sudah bekerja keras untuk menyiapkan perlengkapan acara ini. Terima kasih juga kepada para santri kelas 9 yang telah hadir dengan disiplin, datang tepat waktu, berbaris dengan tertib, berpakaian dengan rapi dan mengikuti acara khutbatul ikhtitam ini dari awal sampai akhir dengan khidmat. Sehingga acara ini berlangsung dengan tertib dan lancar." Ujar Dodih Hermawan, S.S selaku ketua panitia.


(RW)

0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts