05 Mei 2024


Purwakarta - Sabtu (27/4) SMP-MTs Al-Muhajirin Purwakarta Kampus Pusat mengadakan kegiatan webinar pendidikan yang bertema "Mendidik Anak Menjadi Pribadi Tangguh". Kegiatan ini menghadirkan narasumber pakar parenting Nasional Ihsan Baihaqi Ibnu Bukhari atau lebih dikenal dengan Abah Ihsan. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring di Ruang Zoom Meeting dengan jumlah peserta sebanyak 400 orang.

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar orang tua lebih paham dan megerti mengenai pola asuh anak yang baik, mengerti situasi anak di zaman sekarang serta dapat bekerjasama dengan pihak sekolah dalam mendidik anak sehingga dapat mencetak generasi yang tangguh menghadapi masa depan.

Cara mendidik anak agar menjadi pribadi yang tangguh menurut Abah Ihsan yaitu "orang tua harus rajin ngobrol ,tidak semua keinginan anak di penuhi, kebutuhan anak wajib dipenuhi dan kesenangan anak wajib dibatasi".

"Tanggung jawab orang tua bukanlah hanya sekedar mendidik dan mengarahkan anak, namun sebagai orang tua kita juga berkewajiban untuk mengantarkan anak menuju kesuksesan dunia hingga akhirat". Ujar H.Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku kepala Sekolah SMP-MTs Al-Muhajirin Purwakarta Kampus pusat.

"Semangat baru untuk orang tua karna peran orang tua benar-benar tidak mudah untuk mendidik anak-anaknya. Orang tua harus terus belajar dalam mendidik anak sesuai perkembangannya " Ujar Dessy Setiawaty .


(RW)

0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts