15 Mei 2024


Purwakarta – Ahad (12/5), SMI 1-3 Al-Muhajirin melahirkan wisudawan dan wisudawati terbanyak dalam wisuda tahsin ke-IX tingkat SMP/MTs se-Yayasan Al-Muhajirin dengan jumlah 226 orang, yang terdiri dari 121 santri putra dan 105 santri putri.

Wisuda angkatan ke-IX ini diikuti oleh 365 peserta didik tingkat SMP/MTs dari empat unit, yaitu SMI 1-3, SMP Fullday, MTs Al-Wathon dan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Kampus 6 Kota Baru Karawang. 

Acara wisuda tahsin ini dihadiri langsung oleh syaikhuna Prof. Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta, Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd. selaku Ketua Yayasan Al-Muhajirin, Dr. H. Cece Nurhikmah, M.Ag. selaku Direktur DPMP Yayasan Al-Muhajirin, Drs. Benni Irwan, M.Si., MA. selaku PJ Bupati Purwakarta, Dr. Basnang Said, S.Ag., M.Ag. selaku Kasubdit Pendidikan Pesantren, guru-guru, dan orang tua wisudawan/wisudawati.



"Al-Muhajirin berkomitmen menjamin semua santri bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar, karena jika Al-Qurannya sudah benar Insha Allah akhlaknya akan baik, pendidikannya juga akan melesat lebih baik." ujar Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd. selaku Ketua Yayasan Al-Muhajirin.

"Wisuda tahsin ini tidak dilalui dengan mudah karena para peserta didik harus melalui proses penyaringan yang panjang," ujar Ust. Dadan Ramdani, S.Ud.

"Proses tersebut dimulai dari kelompok tahsinnya masing-masing kemudian berlanjut ke proses pra munaqosyah, setelah lulus di pra munaqosyah lanjut di ujian terakhir yaitu munaqosyah yang pengujinya didatangkan langsung dari Umda Bandung dan Majalengka, juga melibatkan korda Purwakarta dan para Trainer Al-Muhajirin," tambah Ust. Dadan.

"Setelah proses akhir inilah para peserta didik dapat mengikuti prosesi wisuda." tambahnya lagi.

"Wisuda Tahsin bukan sebagai tujuan akhir pembelajaran Al-Qur'an, masih jauh perjuangan untuk mencapai Generasi Qur'ani yang hebat, jadi teruslah pelajari Al-Qur'an hingga akhir hayat." ujar Ust. Dadan.

"Alhamdulillah SMI 1-3 melahirkan wisudawan/wisudawati terbanyak di wisuda tahsin tahun ini, mudah-mudahan ilmu yang didapat bermanfaat untuk kehidupan kalian anak-anakku." ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMI 1-3 Al-Muhajirin.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para pembimbing yang sudah bekerja semaksimal mungkin sehingga menghantarkan peserta didik SMI 1-3 ke gerbang wisuda ini." tambah H. Amit.

"Tak lupa, saya ucapkan selamat kepada anak-anakku yang sudah diwisuda pada hari ini. Teruslah belajar dan tetap rendah hati." tambah H. Amit.


(AMS)

0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts