14 Mei 2024

 


Purwakarta – Selasa-Jum'at (27/4 - 10/5), peserta didik SMP-MTs Al-Muhajirin mengikuti Asesmen Sekolah/Asesmen Madrasah (AS/AM) Berbasis Komputer. Peserta didik SMP Al-Muhajirin yang mengikuti Asesmen Sekolah sejumlah 129 orang, dan peserta didik MTs Al-Muhajirin yang mengikuti Asesmen Madrasah sejumlah 80 orang.

Adapun mata pelajaran yang diujikan di Asesmen Sekolah di antaranya, PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris, Seni Budaya, PJOK, Bahasa Sunda, TIK, dan PAI. Sedangkan mata pelajaran yang diujikan di Asesmen Madrasah di antaranya, Aqidah Akhlak, Fiqih, Al-Qur'an Hadits, SKI, Bahasa Arab, PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris, Seni Budaya, PJOK, Bahasa Sunda, TIK, dan PAI.

Tujuan dari Asesmen Sekolah/Asesmen Madrasah di antaranya yaitu untuk menggali kemampuan peserta didik selama tiga tahun pembelajaran di SMP-MTs Al-Muhajirin, dan untuk mengevaluasi sejauh mana peserta didik dapat memahami mata pelajaran, sehingga dengan hasil maksimal peserta didik dapat meraih pendidikan di jenjang yang lebih tinggi.


"Pesan saya untuk peserta didik kelas 9 harus sungguh-sungguh dalam mengerjakan soal-soal AS/AM secara benar agar hasilnya maksimal," ujar Asep Anang Afandi, S.Pd.I. selaku Ketua Panitia AS/AM.

"Terlebih soal-soal yang diberikan merupakan soal literasi numerasi." tambah Asep Anang.

"Selamat mengerjakan soal-soal AS/AM-BK anak-anakku kelas 9, mudah-mudahan hasil yang didapat sangat memuaskan. Aamiin." ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMP-MTs Al-Muhajirin.

"Selamat berjuang untuk meraih masa depan yang sudah kalian rajut dengan indah. AS/AM ini merupakan gerbang akhir kalian menuju kesuksesan di jenjang yang lebih tinggi." tambah H. Amit.


(AMS)


0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts