13 Mei 2024


Purwakarta - Selasa (23/4) MTs Al-Muhajirin purwakarta kampus pusat mengadakan kegiatan karantina tahfidz yang bertempat di Al-Muhajirin Kampus 5 Wanayasa. Kegiatan ini dihadiri oleh pengasuh asrama putri Dr. Hj. Zahra Faiza Azmina, M.Ag. Kepala Sekolah MTs Al-Muhajirin Purwakarta Kampus Pusat H.Amit Saepul Malik, M.Pd.I. dan guru-guru Tahfidz MTs Al-Muhajirin Purwakarta Kampus Pusat serta diikuti oleh seluruh santri takhosus tahfidz kelas 8 dan kelas 9 yang berjumlah 40 santri.

Kelas Takhosus tahfidz merupakan salah satu program unggulan di MTs Al-Muhajirin purwakarta kampus pusat. Kegiatan ini di adakan selama dua pekan mulai dari tanggal 23 April-14 mei 2024. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencapai target hafalan dan menyetorkan hafalan muroja'ah bagi yang sudah selesai target hafalan. Kegiatan yang dilakukan saat karantina tahfidz yaitu halaqoh dibagi jadi 6 waktu, dalam satu waktu anak-anak diwajibkan untuk menyetorkan 1 halaman setiap kali tes.

"Mudah-mudahan dengan diadakannya karantina tahfidz ini bisa menjadikan anak-anak yang berakhlak mulia dan berprestasi, serta cinta dan unggul dalam hafalan Al-Qur'an". Ujar H.Amit Saepul Malik, M.Pd.I selaku Kepala sekolah MTs Al- Muhajirin purwakarta Kampus Pusat.

"Semoga kegiatan karantina ini bisa membuat anak-anak semakin dekat dan cinta dengan Al-Qur'an dan semoga selama 24 jam selalu memegang mushaf Al-Qur'an, serta saling mengingatkan ketika waktu kosong itu di isi dengan menghafal". Ujar Siti Jubaedah, S.Ag. selaku guru tahfidz.

"Jangan pernah bosan untuk saling mengingatkan dalam kebaikan, terutama mengingatkan dalam muroja'ah dan ziyadah hafalan. semangat selalu untuk selalu fastabiqul khoirot " Tambah Siti Jubaedah.


(RW)

0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts