18 Mei 2024


Purwakarta – Ahad (12/5), Muhammad Furqan (13) santri MTs Al-Muhajirin Kampus Pusat asal Natuna Kepulauan Riau dinobatkan sebagai wisudawan terbaik pada Wisuda Tahsin ke-IX Tingkat SMP/MTs se-Yayasan Al-Muhajirin. Furqan merupakan santri takhosus tahfidz di MTs Al-Muhajirin.

"Alhamdulillah pada acara wisuda tahsin kemarin saya bisa mendampingi Furqan dan menyaksikan betapa hebatnya Furqan, maa syaa Allah tabarakallah." ujar Rina Kurniawati, S.Pi. selaku Ibunda Furqan saat diwawancarai melalui whatsapp.

"Dari usia empat tahun Furqan sudah belajar mengaji tilawah (lagu, mahroj, tajwid, fasohah), dan alhamdulillah Furqan selalu mendapatkan prestasi dalam bidang tersebut." tambah Rina.

Selain mengungkapkan rasa syukur dan bangganya, Rina selaku Ibunda Furqan turut menceritakan perjalanan Furqan hingga Furqan menjadi santri di MTs Al-Muhajirin Kampus Pusat Purwakarta.

"Awalnya kami akan mendaftarkan Furqan ke Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, namun setelah kami mendapatkan informasi pendaftaran santri baru Pondok Pesantren Al-Muhajirin dari rekan ayahnya Furqan, akhirnya kami memutuskan untuk mendaftarkan Furqan ke Pondok Pesantren Al-Muhajirin." ujar Rina.

"Alhamdulillah selama mondok di Al-Muhajirin Furqan belum pernah mengeluh walaupun tidak pernah dijenguk oleh orang tua seperti santri yang lain karena jarak yang sangat jauh. Alhamdulillah anak kami betah di Al-Muhajirin." ucap Rina.

"Selama Furqan mondok di Al-Muhajirin, banjir permintaan dari berbagai pihak agar Furqan dapat mengisi tilawah di berbagai acara. Salah satunya di RRI Natuna." tambah Rina.

"Saya tidak mengeluarkan sepeserpun biaya saat Furqan masuk Al-Muhajirin, semua biaya yang dikeluarkan adalah hadiah-hadiah yang Furqan peroleh di setiap perlombaan. Maa syaa Allah alhamdulillah.." ujar Rina dengan rasa syukurnya.

"Harapan saya, mudah-mudahan Furqan dapat mengembangkan bakatnya di Pondok Pesantren Al-Muhajirin, semakin berprestasi, dan menjadi kebanggaan semua orang. Aamiin." ucap Rina.

"Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kiai, Umi Ifa, Abi Marfu, Kepala Sekolah, para ustadz dan ustadzah yang sudah membimbing Furqan sehingga Furqan menjadi wisudawan terbaik." tambah Rina.

(Ananda Furqan bersama Ibunda tercinta)

"Alhamdulillah, Furqan mengucapkan terima kasih kepada syaikhuna, Umi Ifa, Abi Marfu, Pak H. Amit, dan para ustadz juga ustadzah yang sudah membimbing Furqan hingga Furqan meraih penghargaan wisudawan terbaik." ujar Muhammad Furqan.

"Juga terima kasih kepada ayah bunda yang sudah mendukung Furqan sampai saat ini, semoga ayah bunda sehat selalu di Natuna. Aamiin yaarabbal'alamiin.." tambah Furqan.

"Alhamdulillah, saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada Ananda Muhammad Furqan yang sudah meraih gelar wisudawan terbaik dalam wisuda tahsin tingkat SMP/MTs yang diadakan se-Yayasan Al-Muhajirin." ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala MTs Al-Muhajirin Kampus Pusat.

"Pesan saya untuk Ananda Furqan, teruslah belajar dan asah bakatmu, dan tetap tawadhu di setiap perjalananmu. Saya bangga dan bersyukur ada santri berprestasi membawa harum nama baik MTs Al-Muhajirin yang jauh-jauh datang dari Kepulauan Riau. Alhamdulillah. Mudah-mudahan prestasinya terus berkembang." tambah H. Amit.


(AMS)

0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts