07 Maret 2024


Depok – Selasa-Rabu (5-6/3), peserta didik SMP-MTs Al-Muhajirin Kampus Pusat kelas 7 dan kelas 8 mengikuti kegiatan Ziarah dan Rihlah. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan di SMP-MTs Al-Muhajirin Kampus Pusat. Kegiatan ziarah tahun ini yaitu ke Makam KH. Ahmad Hasyim Muzadi bin Muzadi yang beralamat di Komplek Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Hikam, Jl. H. Amat No. 21, RT 6/RW 1, Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.


Peserta didik kelas 7 dan 8 dengan didampingi oleh Kepala Sekolah, wali kelas, wali kamar, dan guru pendamping mengikuti kegiatan ini sesuai prosedur. Peserta didik putri berangkat ziarah dan rihlah hari Selasa tanggal 5 Maret 2024, sedangkan peserta didik putra berangkat hari Rabu tanggal 6 Maret 2024.

"Tujuan dari ziarah adalah untuk tabarrukan (mengharapkan keberkahan), ikroman (memuliakan), ta'dhiman (mengagungkan), dan khidmatan." ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMP-MTs Al-Muhajirin Kampus Pusat.

"Hari ini seluruh peserta didik kelas 7 dan kelas 8 melaksanakan ziarah ke makam almarhum KH. Ahmad Hasyim Muzadi. Beliau adalah seorang tokoh Islam Indonesia dan mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama masa khidmat 2000-2010." ucap H. Amit.


(AMS)

0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts