06 Maret 2024

 


Purwakarta – Rabu (6/3), peserta didik SMP-MTs Al-Muhajirin Kampus Pusat mengikuti kegiatan “Makin Cakap Digital Segmen Pendidikan Jawa Barat” yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Purwakarta. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting di Aula UMMI Al-Muhajirin Kampus Pusat Purwakarta, dan diikuti oleh peserta didik kelas 7 dan kelas 8.

Kegiatan ini dihadiri oleh narasumber Etika Digital Dr. H. Purwanto, M.Pd. selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, narasumber Budaya Digital Aulia Putri Juniarto selaku Tutor dan Fasilitator Nasional, narasumber Aman Digital La Rane Hafied selaku Digital Storyteller.

“Literasi digital bertujuan untuk memudahkan peserta didik dalam berkomunikasi dengan guru atau teman menggunakan media social, mengirim tugas sekolah lewat e-mail, pembelajaran secara daring yakni melalui aplikasi maupun web, dan memudahkan untuk mencari bahan ajar dari sumber terpercaya di internet.” ujar Vivih Triani, S.Pd. selaku penanggung jawab literasi di lingkungan SMP-MTs Al-Muhajirin Purwakarta.

“Kegiatan Makin Cakap Digital ini menurut saya sangat bermanfaat untuk peserta didik. Selain menambah pengalaman dan ilmu baru, peserta didik pun dapat mengetahui manfaat dari digital dalam bidang literasi.” ucap H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMP-MTs Al-Muhajirin Kampus Pusat Purwakarta.

(AMS)


0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts