20 Juni 2023


Purwakarta
 – Minggu (21/5), Pondok Pesantren Al-Muhajirin Kampus Pusat mengadakan Haflah Ikhtitam santri tingkat akhir. Acara ini berlangsung di Aula Madinah Al-Muhajirin Kampus 2 yang beralamat di Jalan Ipik Gandamanah Nomor 33, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta.

Haflah Ikhtitam ini dihadiri langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin syaikhuna Prof (HC). Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. beserta Dra. Hj. Euis Marfu’ah, MA., Ketua Yayasan Al-Muhajirin Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd., Pengasuh Asrama Putra KH. R. Marfu Muhyidin Ilyas, MA., Pengasuh Asrama Putri Dr. Hj. Zahra Haiza Azmina, M.Ag., Kepala Sekolah SMI 1-3 Al-Muhajirin H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. Selain itu, acara ini juga dihadiri langsung oleh orang tua santri kelas 9 dan kelas 12, guru, staff, serta karyawan yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Kampus Pusat.

“Seorang pemimpin yang adil lebih baik daripada 100 orang ahli ibadah.” ujar Syaikhuna Prof (HC). Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin.

“SMI 1-3 menyiapkan santrinya untuk melanjutkan ke SMI 4-6. Ini adalah wujud ketaatan kita sebagai santri, bahwa syaikhuna menginginkan di Al-Muhajirin Kampus Pusat ini satu pipa,” ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMI 1-3 Al-Muhajirin.

“Untuk mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat maka kita minimal harus melakukan M2B. M yang pertama yaitu Membahagiakan orang tua, M yang kedua yaitu Mengagungkan guru dengan mengikuti harapan dan nasihat dari guru, dan B yang ketiga yaitu Berakhlak mulia. Oleh karena itu saya berpesan, kita sudah dibekali ilmu, dibekali keterampilan, maka berakhlaklah dengan akhlak yang baik, berakhlaklah dengan akhlakul karimah dan akhlakul mahmudah.” tambah H. Amit.

“Terakhir saya ucapkan selamat kepada anak-anakku yang susah berhasil mencapai titik ini. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat untuk kehidupan kalian di masa yang akan datang, juga pahalanya dapat mengalir kepada kedua orang tua kalian yang senantiasa ridlo berjauhan dengan anak selama kalian mondok di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Kampus Pusat ini. Aamiin aamiin yarabbal ‘alamiin..” tambah H. Amit.

“Tak lupa saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada dewan guru, wakasek, staff, dan orang tua santri yang selalu membimbing serta mendorong santri sehingga terwujudnya SMI 1-3 yang Good Manners and Excellent dan bertabur prestasi.” ujar H. Amit.


(AMS)


0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts