20 Juni 2023


Purwakarta –
Jum’at (26/5), sebanyak 81 orang santri SMI 1-3 Al-Muhajirin mengikuti acara wisuda tahfidz yang dilaksanakan di Balé Yudistira Pemda Purwakarta, beralamat di Jalan Ganda Negara Nomor 25, Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta. Tujuan diadakannya wisuda tahfidz ini adalah meneguhkan hafalan sebagai jalan hidup generasi Al-Qur’an.

Acara wisuda tahfidz ini dihadiri langsung oleh syaikhuna Prof (HC). Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. beserta Dra. Hj. Euis Marfu’ah, MA. selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin, Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd. selaku Ketua Yayasan Al-Muhajirin, KH. R. Marfu Muhyidin Ilyas, MA. selaku Pengasuh Asrama Putra Al-Muhajirin Kampus Pusat, Dr. Hj. Zahra Haiza Azmina, M.Ag. selaku Pengasuh Asrama Putri Al-Muhajirin Kampus Pusat, H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMI 1-3 Al-Muhajirin, guru, staff, dan orang tua santri wisudawan/wisudawati tahfidz Al-Qur’an angkatan ke-7.

“Orang yang dekat dengan Al-Qur’an maka ia akan dekat dengan Allah swt. Maka, tahap pertama yang harus dilakukan adalah bisa membaca Al-Qur’an.” ujar syaikhuna Prof (HC). Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin dalam tausiyahnya.

“Bapak ucapkan selamat kepada anak-anakku yang sudah berhasil lulus munaqosyah tahfidz dan mengikuti wisuda hari ini, semoga ilmu yang kalian dapat bermanfaat untuk kehidupan dunia dan akhirat, dijaga selalu hafalannya, dan jangan pernah berhenti menghafal.” ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMI 1-3 Al-Muhajirin.

Selain H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I., Siti Jubaedah Nursyamsi, S.Pd. selaku koordinator dan guru pembimbing tahfidz pun turut memberikan ucapan selamat kepada wisudawan/wisudawati.

“Alhamdulillah.. Ukhti ucapkan selamat kepada anak-anakku yang sudah berhasil mencapai tahap ini. Harus selalu rendah hati dengan apa yang sudah dicapai, dan tidak boleh berhenti menghafal. Semoga hafalannya dapat membuat anak-anakku menjadi cinta dan dekat dengan Al-Qur’an, semakin percaya diri dengan hafalan yang kalian punya, dan terbiasa tampil di hadapan umum.” ujar Siti Jubaedah.

“Persiapan menuju wisuda hari ini di antaranya, mengumpulkan seluruh santri yang lulus munaqosyah, gladi sebelum acara dilaksanakan H-1 se-Yayasan Al-Muhajirin, motivasi persiapan lahir dan batin santri menuju wisuda,” ujar Siti Jubaedah.

“Kriteria wisuda tahfidz yaitu lulus munaqosyah 2 juz untuk kelas reguler, dan 10 juz untuk kelas takhosus tahfidz.” tambah Siti Jubaedah.


(AMS)






0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts