03 Mei 2023

 


Purwakarta – Ahad-Senin (30/04–01/05), SMI Al-Muhajirin Kampus Pusat mengadakan halal bi halal antara orang tua, santri, pegawai, dan guru, dengan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin. Kegiatan halal bi halal ini dilaksanakan selama dua hari. Halal bi halal santri putra dilaksanakan pada hari Ahad, 30 April 2023. Sedangkan, halal bi halal santri putri dilaksanakan pada hari Senin, 1 Mei 2023.  Kegiatan halal bi halal dilaksanakan sepekan setelah Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang jatuh pada tanggal 22 April 2023. Dengan mengusung tema Menguatkan Jalinan Hati untuk Keberkahan Ilmu, halal bi halal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara orang tua, santri, pegawai, dan guru dengan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin. 

 

Halal bi halal SMI Al-Muhajirin Kampus Pusat dilaksanakan di Aula Al-Madinah Al-Muhajirin Kampus 2. Dihadiri langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Prof (HC). Dr. KH. Abun Bunyamin, MA., dan Dr. Hj. Euis Marfu’ah, MA., Ketua Yayasan Al-Muhajirin Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd., Pengasuh Asrama Putra KH. R. Marfu Muhyiddin Ilyas, MA., Pengasuh Asrama Putri Dr. Hj. Zahra Haiza Azmina, M.Ag., dan Kepala Sekolah SMI 1-3 Al-Muhajirin H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I.

 

“Hari ini adalah hari di mana kalian harus kembali ke Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta. Namun, karena berkaitan dengan Bulan Ramadan maka sebelum ke pondok kita bersilaturahmi agar terhubung antara hati yang penuh kasih di antara kita akan terwujud, seperti murid dengan guru, santri dengan kiai, orang tua dengan anak, anak buah dengan pimpinan, rakyat dengan pemerintah. Oleh karena itu, di Bulan Ramadan kita akan dibersihkan semua dosa-dosa oleh Allah swt.” ujar Prof (HC). Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin.

 

“Setelah hari raya Idul Fitri 1444 H, dalam momen yang baik ini kami segenap keluarga besar pengurus SMI 1-3 Al-Muhajirin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin. Mohon maaf apabila selama kami melayani putra/putri Bapak/Ibu sekalian tentu ada kesalahan, kekurangan, dan kekhilafan. Karena kesempurnaan hanyalah milik Allah swt.” ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMI 1-3 Al-Muhajirin.

 

“Saya memohon dukungan dan dorongan Bapak/Ibu orang tua murid, juga semangat dari anak-anakku untuk tetap mempertahankan prestasi-prestasi yang ada di SMI 1-3.” tambah H. Amit.

 

“Kita mendaftarkan anak santri kita ke sini dengan 1 kata, yaitu TITIP. T yang pertama Tega, kita harus tega ketika anak di pesantren, tidak boleh sering dijenguk agar membina karakter anak kita. I yang kedua yaitu Ikhlas, kita harus ikhlas karena anak kita di sini dibina ada wali kamar dan wali kelasnya. T yang ketiga yaitu Tawakal, serahkan pada Allah swt. I yang keempat yaitu Ikhtiar. P yang terakhir yaitu Percaya.” ujar Muhammad Syafei selaku perwakilan wali santri.

 

 

 

(AMS)

 

0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts