07 Maret 2023


Purwakarta - Sabtu (11/02), sebanyak 274 santri SMP-MTs Al-Muhajirin Kampus Pusat mengikuti wisuda tahsin se-Yayasan Al-Muhajirin dalam rangka memperingati Milad dan Haul Pondok Pesantren Al-Muhajirin ke-30. Acara wisuda tahsin ini dilaksanakan di Al-Muhajirin Kampus 2. Dihadiri langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Prof (HC). Dr. KH. Abun Bunyamin, MA., Ketua Yayasan Al-Muhajirin Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd., Kepala Sekolah SMP-MTs Al-Muhajirin Kampus Pusat H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I., kepala unit yang berada di lingkungan Yayasan Al-Muhajirin, guru-guru, dan orang tua santri.

Wisuda tahsin ini adalah kegiatan rutin tahunan dalam rangka Milad dan Haul Pondok Pesantren Al-Muhajirin. Wisuda tahsin tahun ini adalah Wisuda Tahsin Angkatan VIII.

“Sebelum mengikuti wisuda hari ini, terlebih dahulu para santri mengikuti ujian pramunaqosyah dan munaqosyah tahsin,” ujar Ust. Dadan Ramdani, S.Ud. selaku Ketua Munaqosyah dan Wisuda Tahsin.

“dan yang lulus munaqosyah bisa mengikuti wisuda hari ini.” tambah Ust. Dadan.

“Wisuda tahsin bukan tujuan akhir, tetapi hanya sebagai pemacu motivasi diri untuk terus mempelajari dan mendalami Al Qur'an, karena santri harus punya skill yang baik dan mumpuni ketika nanti terjun ke masyarakat, ya salah satunya mahir membaca Al Qur'an dengan standar metode ummi.” tambahnya lagi.

“Wisuda tahsin adalah kegiatan rutin tahunan dalam rangka Milad dan Haul Pondok Pesantren Al-Muhajirin. Kegiatan ini bertujuan agar para santri lebih semangat dalam mempelajari tata cara membaca Al-Qur’an dengan menggunakan metode ummi dengan benar.” ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMP-MTs Al-Muhajirin Kampus Pusat.

“Bapak ucapkan selamat dan sukses kepada anak-anakku yang hari ini wisuda tahsin. Semoga ilmu yang didapat berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, dan seluruh orang yang berada di sekeliling kalian. Aamiin..” tambah H. Amit.

“Terus berjuang, jangan pernah merasa puas dan jangan berhenti belajar walaupun kalian sudah diwisuda hari ini. Itu point pentingnya.” tambah H. Amit.


(AMS)

0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts