24 Februari 2023

 



Purwakarta – Selasa (07/02), santri SMP-MTs Al-Muhajirin Kampus Pusat sangat antusias mengikuti kegiatan Gerakan Cinta Masjid (GCM). Gerakan Cinta Masjid (GCM) adalah kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan dalam rangkaian acara menyambut Milad dan Haul Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta yang ke-30. Tujuan kegiatan ini adalah agar santri lebih mencintai masjid dan tetap menjaga masjid. Masjid yang dikunjungi oleh santri SMP-MTs Al-Muhajirin dalam Gerakan Cinta Masjid (GCM) ini yaitu masjid-masjid yang berada di daerah Karawang, Subang, dan Bekasi.

 

“Mudah-mudahan cita-cita kita tercapai semuanya, aamiin..” ujar Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd. selaku Ketua Yayasan Al-Muhajirin Purwakarta.

 

“Al-Muhajirin… Mengakar ke bumi, menjulang ke langit,” tambah Dr. Hj. Ifa.

 

“Al-Muhajirin 2023… Amanah, profesional, bermartabat.” tambahnya lagi.

 

“Gerakan Cinta Masjid (GCM) adalah program tahunan yang ada di Yayasan Al-Muhajirin dalam rangka Milad dan Haul Pondok Pesantren Al-Muhajirin,” ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMP-MTs Al-Muhajirin.

 

“Hari ini dalam rangka Milad dan Haul Pondok Pesantren Al-Muhajirin ke-30, Gerakan Cinta Masjid (GCM) dilaksanakan dalam rangka mengenalkan juga menanamkan kepada para santri yang ada di Al-Muhajirin agar mencintai dan memakmurkan masjid. Bahkan, dikenalkan sejak dini dari mulai RA, TK, sampai Perguruan Tinggi,” tambah H. Amit.

 

“Gerakan Cinta Masjid (GCM) ini diikuti oleh seluruh santri yang ada di Al-Muhajirin dengan jumlah santri kurang lebih 6.400 orang.” tambahnya.

 

“Dalam Gerakan Cinta Masjid (GCM) ini ada beberapa kegiatan, di antaranya sholat, kajian, pengajian, dan bersih-bersih masjid, sehingga tumbuh rasa cinta dalam diri santri untuk memakmurkan masjid karena hanya orang berimanlah yang akan terus memakmurkan masjid.” tambah H. Amit.



(AMS)

 

 

0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts