Kamis, 08 Desember 2022

 


Purwakarta – Senin-Sabtu (05-10/12), peserta didik SMP-MTs Al-Muhajirin Kampus Pusat melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil bagi kelas 7 dan kelas 8, juga Penilaian Akhir Semester Ganjil Berbasis Komputer (PAS-BK). PAS dan PAS-BK dilaksanakan dari hari Senin sampai hari Sabtu, 5 Desember-10 Desember 2022.

Adapun peserta didik yang mengikuti PAS dan PAS-BK, yaitu kelas 7 dengan jumlah total 258 peserta, kelas 8 dengan jumlah total 210 peserta, dan kelas 9 dengan jumlah total 245 peserta. Selain jumlah peserta, adapun mata pelajaran yang diujiankan di antaranya Bahasa Indonesia, Hadits, Tauhid, Matematika, Nahwu, Fiqih, IPA, Bahasa Arab, SKI, Bahasa Inggris, Sharaf, Al-Qur’an, IPS, TIK, PPKn, Bahasa Sunda, dan Akhlaq.

“Tujuan Penilaian Akhir Semester (PAS) Berbasis Komputer bagi kelas 9 di antaranya: 1. Mengikuti aturan pemerintah yang melaksanakan ujian sekolah dan ujian madrasah berbasis komputer; 2. Menghemat biaya; 3. Guru memperoleh hasil nilai yang cepat dan akurat tanpa perlu di periksa; 4. Anak dibiasakan menggunakan teknologi sehingga tidak gaptek; dan 5. Anak-anak mudah dalam mengerjakan soal tanpa perlu repot menulis, melingkari/menyilang jawaban.” ujar Dadan Ramdani, S.Ud. selaku Ketua Panitia Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil.

“Alhamdulillah Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil ini berjalan lancar,” tambah Dadan.

“Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil ini bertujuan untuk menilai sejauh mana pemahaman peserta didik selama belajar 6 bulan di sekolah.” ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMP-MTs Al-Muhajirin Kampus Pusat.

“Semoga anak-anakku semua dari kelas 7 sampai kelas 9 diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengisi soal-soal Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil,” tambah H. Amit.

“Semoga hasilnya pun sesuai yang diharapkan, juga dapat meraih prestasi yang dicita-citakan selama ini. Aamiin..” tambah H. Amit.

(AMS)


0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts