Senin, 23 Januari 2023


Purwakarta – Senin-Selasa (19-20/12), kepala sekolah, wakasek, guru, dan staff SMP Al-Muhajirin mengikuti In House Training Tatanén di Balé Atikan dalam Implementasi Kurikulum Merdeka. Selain dihadiri oleh kepala sekolah, wakasek, guru, dan staff, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Prof. Dr. KH. Abun Bunyamin, MA., dan Ketua Yayasan Al-Muhajirin Dr. Hj. Ifa Faizah Rahmah, M.Pd. Narasumber dalam kegiatan In House Training ini yaitu Widia Saranty Hidayat, S.Pd. dan Gin Gin Ginanjar.

“Jika kita bertemu dengan pasukan (musuh), yang harus kita lakukan yaitu: 1. Hendaknya kita berteguh hati, 2. Hendaknya kita selalu berdzikir, 3. Hendaknya kita taat pada Allah dan Rasul-Nya.” ujar Prof. Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin.

“Hadist Nabi mengatakan bahwa kalau kita taat pada Allah dan Rasul-Nya sudah pasti kita masuk surga,” tambahnya.

“Tantangab dan ujian pasti datang kepada kita karena kita taat pada Allah dan Rasul-Nya.” tambahnya lagi.

Dr. Hj. Ifa Faizah Rahmah, M.Pd. selaku Ketua Yayasan Al-Muhajirin juga menyampaikan sambutannya dalam kegiatan In House Training ini.

“Bukan hanya sebuah patihan pengolahan sampah saja, tetapi kita terapkan dalam keseharian kita.” ujar Hj. Ifa.

“Semoga In House Training ini lancar sampai selesai, dan bermanfaat bagi kehidupan kita di kemudian hari. Aamiin.” tambah Hj. Ifa.

“Dengan diadakannya In House Training ini membuktikan bahwa SMP Al-Muhajirin mendukung penuh program TdBA,” ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMP Al-Muhajirin.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat diterapkan di kehidupan kita sehari-hari.” Tambah H. Amit.

“Prinsip Tatanén di Balé Atikan (TdBA) di antaranya berkeadilan, berkelanjutan, berkearifan lokal.” ujar Gin Gin selaku narasumber.


(AMS)

0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts