29 November 2022

 


Purwakarta - Selasa - Rabu - (8-9 / 11), SMP – MTs Al-Muhajirin kampus pusat gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), yang bertempat di Aula Biru pondok pesantren Al-Muhajirin kampus pusat, yang dihadiri oleh kepala sekolah, kesiswaan, dan pengurus OSIS.

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) adalah pealatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan siswa dan bertujuan  untuk memberikan bekal keilmuan keorganisasian kepada pengurus OSIS masa khidmat 2022 – 2023.

“Menjadi seorang pemimpin itu adalah suatu yang sangat hebat sekali, karena dijanjikan oleh baginda Rasul 7 golongan yang akan mendapatkan safa’at kelak di yaumil akhir adalah seorang pemimpin yang adil dan hebat” ujar Dodih Hermawan sebagai pembina OSIS.

Dalam kegiatan ini akan dilaksanakan beberapa materi diantaranya yaitu : Materi keorganisasian, public speaking, pola keuangan, kesekretariatan dan media sosial.

“Salah satu penguatan kepemimpinan itu adalah agar kita dibentuk menjadi seorang pemimpin. Jadi pemimpin itu harus dibentuk menjadi imammuttaqien yaitu pemimpin yang bertakwa” ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I selaku kepala sekolah SMP – MTs Al-Muhajirin kampus pusat.

“Ada 4 fungsi menjadi seorang pemimpin, yaitu 1. Perintis ( harus memahami / harus tahu ), 2. Pemberdaya ( bisa memilah dan memilih anggota ), 3. Penyelaras, dan yang ke 4. Panutan ( menjadi teladan )”. Tambah H. Amit dalam sambutannya.

 

RW


0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts