Kamis, 27 Oktober 2022

 

(Foto: Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil Berbasis Komputer Kelas 9)


Purwakarta – Senin (26/09), siswa-siswi SMP-MTs Al-Muhajirin Kampus Pusat mengikuti Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil dengan tertib. Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil dilaksanakan mulai tanggal 26 September 2022 sampai dengan 10 Oktober 2022. Untuk kelas 7 dan kelas 8, Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil dilakukan secara tulis, sedangkan untuk kelas 9 Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil Berbasis Komputer. Selain ujian tulis dan ujian berbasis komputer, siswa-siswi SMP-MTs Al-Muhajirin Kampus Pusat pun mengikuti Penilaian Tengah Semester (PTS) Praktik. 


Adapun PTS mata pelajaran yang berbasis tulis dan berbasis komputer di antaranya, Matematika, Bahasa Indonesia, PKn, Tauhid, Hadits, Nahwu, Fiqih, IPA, Bahasa Arab, SKI, Bahasa Inggris, Sharaf, Al-Qur’an, IPS, TIK, Bahasa Sunda, dan Akhlak. Sedangkan mata pelajaran yang berbasis praktik di antaranya, Tahsin, Tahfiz, Fiqih Ibadah, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Kitab Kuning, PJOK, dan Seni Budaya.


“Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil ini bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran selama 3 bulan,” ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMP-MTs Al-Muhajirin Kampus Pusat.


“Dan diharapkan hasil dari PTS ini menjadi pemacu semangat siswa untuk belajar lebih giat lagi agar mendapatkan hasil yang lebih baik di ujian selanjutnya.” tambah H. Amit.


“Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil dilaksanakan mulai tanggal 26 September 2022 sampai dengan 10 Oktober 2022,” ujar Burhanudin, S.Pd. selaku Ketua Panitia Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023.


“Tidak hanya PTS tulis dan berbasis komputer, siswa-siswi SMP-MTs Al-Muhajirin pun mengikuti PTS praktik yang dilaksanakan setelah PTS tulis dan PTS Berbasis Komputer.” tambah Burhanudin.


“Alhamdulillah hari pertama berjalan lancar, semoga sampai akhir lancar dan hasilnya sesuai yang diharapkan. Aamiin.” tambahnya lagi.


(AMS)



0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts