27 Oktober 2022

 


Purwakarta – Kamis (20/10), kepala sekolah SMP – MTs Al-Muhajirin mengadakan kegiatan launching sebuah buku karya tulis “Tinta Abadi : Sebuah Catatan Hati” hasil karya kepala sekolah, Guru dan staf TU, yang diadakan di ruangan guru.

Kegiatan launching buku ini dihadiri oleh seluruh guru dan staf TU SMP - MTs Al-Muhajirin yang di presentasikan oleh beberapa perwakilan guru untuk membedahnya. Dengan tujuan memperkenalkan hasil karya yang telah selesai disusun berdasarkan partisipasi seluruh guru dan staff TU di SMP – MTs Al-Muhajirin. Dimana isi dari buku tersebut salah satunya menceritakan berbagai pengalaman selama mengabdi di SMP MTs – Al-Muhajirin baik itu selama mengajar ataupun dalam melaksanakan kegiatan diluar jam mengajar, yang dimana telah membuat pengaruh besar untuk   bersosialisasi dengan sesama staf di kampus ini ataupun di dalam satu yayasan AL-Muhajirin.

Dengan adanya launching buku ini, kepala sekolah sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Salah satu bentuk apresiasinya yang diberikan berupa sertifikat penghargaan sebagai penulis karya ilmiah dan beberapa reward untuk penulis buku tersebut. Dengan adanya apresiasi ini, kepala sekolah mengharapkan seluruh guru dan staf TU di SMP – MTs Al-Muhajirin terinspirasi dari hasil karya tulis ini. “Ini membuktikan bahwa SMP – MTs Al-Muhajirin adalah sekolah yang aktif menulis dan guru-gurunya merupakan penulis aktif, dan mudah-mudahan dari hasil karya ini, peserta didik terinspirasi dengan menulis, karena dengan kita senantiasa menulis maka kita akan selalu dikenang kapanpun dan dimanapun” ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I selaku kepala sekolah.

“Mudah-mudahan buku ini sesuai dengan judulnya yaitu Tinta Abadi sesuai dengan yang diungkapkan dalam sebuah kitab, bahwa hafalan itu bisa hilang dan bisa lupa, tetapi tulisan akan kekal abadi” ujar Dodih Hermawan dalam menanggapi buku tersebut.

RW


0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts