Rabu, 14 September 2022

 



Purwakarta – Sabtu (27/08), sebanyak 28 santri SMI 1-3 Al-Muhajirin Kampus Pusat mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Purwakarta Open 2022 yang diadakan di Laga Tangkas Sport Center, Purnawarman, Kabupaten Purwakarta. Raut wajah semangat terlihat dari wajah santri SMI 1-3 Al-Muhajirin saat mendatangi tempat bertanding. 

Kejuaraan Pencak Silat Purwakarta Open 2022 dikategorikan dalam beberapa kelas berdasarkan berat badan. Di antaranya, kelas A dengan berat badan 39 kg – 43 kg, kelas B dengan berat badan di atas 43 kg – 47 kg, kelas C dengan berat badan di atas 47 kg – 51 kg, kelas D dengan berat badan di atas 51 kg – 55 kg, kelas E dengan berat badan di atas 55 kg – 59 kg, kelas F dengan berat badan di atas 59 kg – 63 kg, kelas G dengan berat badan di atas 63 kg – 67 kg, kelas H dengan berat badan di atas 67 kg – 71 kg, kelas I dengan berat badan di atas 71 kg – 85 kg.

“Setiap latihan saya selalu menyiapkan program jangka panjang dan program jangka pendek. Saya menerapkan program jangka panjang ketika jadwal latihan seperti biasanya (program tahunan). Selain di jadwal latihan, saya selalu tekankan pada atlet putra maupun putri untuk meluangkan waktu setiap harinya meskipun hanya 15–20 menit untuk latihan mandiri, yang terpenting mendrill latihan setiap hari,” ujar Kang Feri selaku Pelatih Ekstrakurikuler Silat sekaligus Alumni SMI 1-3 Al-Muhajirin Kampus Pusat.

“Ketika ada event seperti kemarin, saya mempersiapkan atlet putra dan putri itu 2 bulan sebelum pertandingan. Mulai dari pemilihan atlet, pembentukan sampai pemusatan latihan. Selama dua bulan itu saya menerapkan Program Jangka Pendek, dengan intensitas latihan yang lebih tinggi sesuai dengan batas kemampuan atlet. Meskipun ada 3 minggu para atlet putra/putri itu perpulangan. Tapi saya berusaha untuk membuat Group Media Sosial WhatsApp, agar ketika di rumah santri bisa tetap latihan dengan mengikuti program yang saya berikan, tentunya dengan bukti berupa video, foto dan lain sebagainya.” tambah Kang Feri.

“Do'a, keberuntungan saya sebagai pelatih di SMI 1-3 itu. Anak-anaknya yang selalu diberikan do'a dan keridhoan oleh orang tuanya, para guru atau Asatidz, juga para pengurus, termasuk ridho dari Syaikhuna Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin, sehingga anak-anak begitu diberitakan kemudahan oleh Allah swt dalam mengikuti kejuaraan sampai mendapat prestasi yang maksimal.” tambahnya lagi.

“Saya sebagai pelatih mengucapkan terima kasih pada semua atlet yang kemarin sudah berjuang dan memberikan prestasi yang sangat mengharumkan nama baik SMI 1-3. Meskipun ada yang cidera ringan, dan juga ada yang belum beruntung untuk mendapatkan juara. Tapi, saya ucapkan kalian semua hebat.” ucap Kang Feri.

“Tak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Sekolah H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I., guru, dan orang tua santri yang sudah mendukung dalam mengikuti kejuaraan ini sehingga SMI 1-3 bisa meraih juara umum tahun ini. Alhamdulillah.” tambah Kang Feri.

 “Pesan saya jangan pernah puas dengan hasil yang hari ini sudah kalian raih karena di atas langit masih ada langit. Juga pada dasarnya itu hanyalah sebuah pijakan awalan untuk melangkah lebih jauh lagi, tetap semangat jangan lupa untuk terus berlatih kembali.” tambahnya.

Selain Kang Feri selaku pelatih ekstrakurikuler Pencak Silat, H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. pun turut menyampaikan selamat dan terima kasih kepada atlet-atlet silat SMI 1-3 yang sudah berjuang.

“Bapak ucapkan terima kasih kepada anak-anakku yang sudah berjuang dan berlatih dengan sungguh-sungguh saat akan menghadapi Kejuaraan Pencak Silat Purwakarta Open 2022 ini,” ujar H. Amit.

“Berkat kerja keras kalian dalam berlatih, tak lupa doa dari Syaikhuna, orang tua, dan guru, alhamdulillah SMI 1-3 membawa pulang piala Juara Umum Kejuaraan Pencak Silat Purwakarta Open 2022.” tambah H. Amit.

“Selain itu, Bapak ucapkan terima kasih kepada Kang Feri yang sudah melatih santri-santri SMI 1-3 sehingga menjadi atlet-atlet hebat kebanggaan SMI 1-3 dalam bidang silat. Tetap semangat berlatih, pertahankan prestasinya.” tambah H. Amit.


(AMS)





0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts