Selasa, 30 Agustus 2022

 

Purwakarta – Rabu (24/08), siswa-siswi SMP-MTs Al-Muhajirin Kampus Pusat mengikuti beberapa perlombaan di ajang Pasanggiri Sirung Sunda Pinilih yang diadakan oleh MGMP Bahasa Sunda Tingkat SMP Kabupaten Purwakarta. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh MGMP Bahasa Sunda Tingkat SMP Kabupaten Purwakarta. Kegiatan ini dilaksanakan di SMPN 1 Purwakarta. Adapun mata lomba yang diadakan adalah Maca Sajak, Ngadongéng, Pupuh, Nulis Carpon, Borangan (Ngabodor Sorangan), Biantara, Maca jeung Nulis Aksara Sunda.

SMP-MTs Al-Muhajirin mencetak beberapa juara dalam Pasanggiri Sirung Sunda Pinilih Kabupaten Purwakarta tahun 2022, di antaranya:

1.       Najmarina Aula — Pinunjul 1 Maca Sajak Putri

2.       Bonanza Azalea Yupi — Pinunjul 1 Maca Sajak Putra

3.       Saefullah Yusuf — Pinunjul 2 Borangan Putra

4.       Tiara Lael Nasheeta — Pinunjul 3 Biantara Putri

5.       M. Fahri Rafif — Harapan 1 Nulis Carpon

6.       Faturrahman — Harapan 3 Ngadongéng

“SMP-MTs Al-Muhajirin mengirimkan perwakilan dari masing-masing lomba dan Alhamdulillah mencetak beberapa sang juara baru dalam bidang Bahasa Sunda.” ujar Asep Anang Afandi, S.Pd.I. selaku guru Bahasa Sunda SMP-MTs Al-Muhajirin.

Selain Asep Anang Afandi, S.Pd.I., Khoerunnisa, S.Pd. selaku PKS bidang prestasi pun turut memberikan pendapatnya.

“Alhamdulillah siswa-siswi yang mengikuti lomba adalah siswa-siswi yang terpilih ketika audisi,” ujar Khoerunnisa.

“Jadi, 1 bulan sebelum kegiatan ini berlangsung, kami mengadakan audisi Sirung Sunda untuk memilih siswa-siswi yang mempunyai bakat dalam bidang yang dilombakan,” tambah Khoerunnisa.

“Setelah audisi selesai dan terpilih beberapa siswa untuk mengikuti perlombaan ini, kami pun mengadakan latihan setiap harinya, dari jam 09.00 sampai jam istirahat 11.30.” tambah Khoerunnisa.

“Alhamdulillah dengan doa dan ikhtiar ini, kami dapat membawa beberapa penghargaan dalam perlombaan ini.” ujar Khoerunnisa.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Sekolah H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. yang tak hentinya memberikan support dan doa. Selain itu, terima kasih juga kepada para pembimbing yang tak pernah lelah membimbing anak-anak sehingga menjadi sang juara. InsyaAllah tahun depan SMP-MTs Al-Muhajirin lebih banyak lagi mencetak sang juara dalam berbagai perlombaan. Aamiin.” tambah Khoerunnisa.

“Alhamdulillah, tak henti-hentinya saya bersyukur atas prestasi yang diraih anak-anakku dalam Pasanggiri Sirung Sunda Pinilih Kabupaten Purwakarta 2022. Berkat kerja keras anak-anakku alhamdulillah semuanya menjadi sang juara.” ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMP-MTs Al-Muhajirin Kampus Pusat.

“Alhamdulillah dalam Pasanggiri Sirung Sunda 2022 setiap tahunnya siswa-siswi SMP-MTs Al-Muhajirin ada yang melaju ke Tingkat Provinsi. Tahun ini yang lanjut ke Tingkat Provinsi adalah Najmarina Aula dari kelas 9H dalam mata lomba Maca Sajak.” tambah H. Amit.

“Bapak ucapkan selamat kepada anak-anakku yang berhasil membawa pulang piala dan piagam. Terima kasih kalian sudah berjuang tak kenal lelah latihan setiap harinya demi mendapatkan hasil terbaik.” tambahnya.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada para pembimbing yang sudah berjuang melatih anak-anak untuk menjadi sang juara.” tambah H. Amit.

 

(AMS)

0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts