Selasa, 30 Agustus 2022

 


Purwakarta – Rabu (17/08), seluruh santri Sekolah Menengah Islam (SMI) Al-Muhajirin Kampus Pusat mengikuti dengan khidmat upacara pengibaran sang merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77. Santri putra mengikuti upacara di lapang Al-Mukhtar dengan pembina upacara H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMI 1-3 Al-Muhajirin, sedangkan santri putri mengikuti upacara di lapang rusunawa dengan pembina Dr. Hj. Zahra Haiza Azmina, M.Ag. selaku Pengasuh Asrama Putri Al-Muhajirin Kampus Pusat.

Upacara pengibaran sang merah putih ini diikuti oleh seluruh santri, guru, staff TU, dan pegawai Sekolah Menengah Islam (SMI) Al-Muhajirin. Selain bertujuan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, upacara ini pun bertujuan agar santri dapat menghargai para pahlawan yang sudah berjuang demi meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kalau kita meneropong atau membayangkan betapa sulitnya tahun 1945 kita merdeka, tapi lebih dari itu sebelum kemerdekaan orang tua kita berjuang dengan hanya memiliki bambu runcing,” ujar Dra. Hj. Euis Marfu’ah, MA. dalam tausiyahnya.

“Betapa besar jasa pahlawan kita memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. 77 tahun Indonesia merdeka. Itu bukan usia yang masih muda. Di balik itu semua ada perjuangan yang tiada hentinya dari para pahlawan kita.” tambah Dra. Hj. Euis.

“Setiap tanggal 17 Agustus, kita semua warga Indonesia yang berada di Indonesia ataupun di luar negeri tentu saja harus mensyukuri dan merayakan kemerdekaan Republik Indonesia ini.” tambahnya.

“Petugas upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 tahun ini berlatih dengan sungguh-sungguh sebelum mereka menjalankan tugasnya.” ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMI 1-3 Al-Muhajirin.

“Upacara berjalan dengan khidmat, aman, dan tertib.” tambah H. Amit.

“Setelah upacara, guru, staff TU, dan pegawai mengikuti acara makan-makan dalam rangka bersyukur karena Indonesia sudah mencapai usia 77 tahun.” ujar H. Amit.

“Sebelum acara makan-makan dimulai diawali dengan tausiyah dari Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta Syaikhuna Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. yang bertempat di Aula Biru SMI 1-3.” tambahnya.

 

(AMS)


0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts