Senin, 15 Agustus 2022

 


Purwakarta – Ahad (14/08), Kompetisi Sains Madrasah Kabupaten Purwakarta (KSM) 2022 dilaksanakan di tiga zona. Zona 1 di MTs Al-Muhajirin, Zona 2 di MTs Al-Wathon, dan Zona 3 di MTs YPMI Wanayasa. Terdapat 52 MTs se-Kabupaten Purwakarta yang ikut serta dalam kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022 ini, di antaranya 49 madrasah swasta dan 3 madrasah negeri dengan jumlah peserta sebanyak 178 siswa.

 Tujuan dari Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di antaranya, yaitu: 1. Menyediakan wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains; 2. Memotivasi siswa madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama; 3. Menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa madrasah; 4. Memberikan kesempatan menjadi duta Indonesia yang dapat membanggakan serta mengharumkan nama bangsa Indonesia. Selain itu, hasil yang diharapkan dalam kegiatan KSM ini di antaranya: 1. Berkembangnya bakat dan minat di bidang sains sehingga dapat berkreasi dan mencintai sains; 2. Meningkatnya ghirah siswa madrasah untuk selalu mengasah kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama sehingga menjadi yang terbaik di bidangnya; 3. Berkembangnya budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa madrasah; 4. Terjaringnya bibit unggul dan berprestasi sebagai calon peserta ajang kompetisi tingkat internasional; 5. Dihasilkannya siswa-siswi terbaik di setiap bidang dan menjadi SDM yang mencintai bidang keilmuannya.

 Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Dra. Hj. Euis Marfu’ah, MA., Ketua Yayasan Al-Muhajirin Dr. Hj. Ifa Faizah Rahmah, M.Pd., Kasi Pendidikan Madrasah H. Syamsi Mufti, S.Ag., M.Si., Ketua KKMTs Kabupaten Purwakarta sekaligus Kepala MTs Al-Muhajirin H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I., para pembimbing KSM setiap madrasah, guru, dan staff TU MTs Al-Muhajirin.

“Alhamdulillah kegiatan KSM pada tahun ini dapat diselenggarakan di MTs Al-Muhajirin,” ujar Dra. Hj. Euis Marfu’ah, MA. selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin dalam sambutannya.

 “Selamat berjuang anak-anakku semuanya, semoga KSM 2022 berjalan lancar,” tambahnya.

“Ibu menyampaikan permohonan maaf karena Syaikhuna tidak dapat hadir dalam pembukaan KSM hari ini karena setiap hari Ahad pagi Syaikhuna mengisi tausiyah di Kampus 2,” tambahnya.

“Mudah-mudahan tanpa kehadiran beliau, acara ini dapat berjalan lancar, dan mendapatkan ridho dari Allah swt. Aamiin.” tambahnya lagi.

Selain Dra. Hj. Euis Marfu’ah, MA., H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Ketua KKMTs sekaligus Kepala MTs Al-Muhajirin turut menyampaikan sambutannya dalam Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022 ini.

“Alhamdulillah anak-anakku KSM tahun ini dapat diselenggarakan secara offline,” ujar H. Amit dalam sambutannya.

“Kegiatan ini didukung penuh oleh Yayasan Al-Muhajirin Purwakarta. Mudah-mudahan acara ini berjalan dengan lancar,” tambah H. Amit.

“KSM 2022 ini diikuti oleh 52 madrasah se-Kabupaten Purwakarta yang di antaranya 3 madrasah swasta dan 49 madrasah negeri dengan jumlah peserta 178 siswa.” tambah H. Amit.

“Selamat berjuang anak-anakku! KSM 2022, Mandiri Berprestasi Bangkitkan Negeri.” tambah H. Amit.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Al-Muhajirin yang sudah mendukung penuh kegiatan KSM ini.” ujar H. Syamsi Mufti, S.Ag., M.Si. selaku Kasi Pendidikan Madrasah.

“Bagi lembaga/madrasah yang tidak ikut serta dalam kegiatan ini, akan saya tanyai apakah alasannya.” tambahnya.

“Saya ucapkan selamat berjuang untuk anak-anakku, semoga KSM ini menjadi ajang saling belajar dan silaturahmi antar pelajar MTs yang ada di Purwakarta.” tambah H. Syamsi.

(AMS)


0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts