Selasa, 02 Agustus 2022

 


Purwakarta – Senin-Rabu (25-27/07) Dalam rangka Tahun Pelajaran baru SMI 1-3     ( SMP -MTs ) AL-Muhajirin Purwakarta mengadakan kegiatan Khutbatul Iftitah dan Taujihat yang dilaksanakan selama tiga hari ,dimulai dari tanggal 25-27 Juli 2022.

Khutbatul Iftitah dan Taujihat ini dibagi menjadi dua ,yang pertama Khutbatul Iftitah santri baru putra dan putri dan yang ke dua Khutbatul Iftitah santri lanjutan.Nama kegiatannya Khutbatul Iftitah dan Taujiat (KIT).

Kegiatan Khutbatul Iftitah dan Taujihat hari pertama dilaksanakan di Aula Ummi AL-Muhajirin Purwakarta yang dihadiri oleh pimpinan pondok pesantren Syaikhuna Prof.Dr.K.H.Abun Bunyamin,M.A. K.H.R Marfu Muhiddin Ilyas,M.A. K.H.Ade Muhaimin Al-Baiquni, para guru dan staff, para santri baru dan santri lanjutan SMI 1-3 dan SMI 4-6 Al-Muhajirin Purwakarta.

“ Ciri-ciri santri yaitu : 1.Rajin sholat (ibadah), 2.Rajin ngaji , 3.Rajin belajar, 4.Akhlaknya baik, dan 5.Mandiri “. Ujar Syaikhuna Prof.Dr.K.H Abun Bunyamin,M.A . Selaku pimpinan pondok pesantren Al-Muhajirin Purwakarta dalam tausiahnya .

Setelah tausiyah dilanjutkan  ice breaking ( tes fokus) sebentar agar para santri  tidak bosan dan tetap semangat  lalu dilanjutkan lagi dengan materi tentang “ Cita-cita besar santri “. Yang diberikan oleh K.H. Ade Muhaimin Al-Baiquni .

Bapak Ahmad Taufik, S.Pd.I (Ketua Panitia ) menjelaskan kegiatan Khutbatul Iftitah dan Taujihat hari kedua dilaksanakan di Aula Ummi Al-Muhajirin Purwakarta yang diikuti oleh santri baru putri. Dan untuk santri baru putra dilaksankan di Aula Biru Al-Muhajrin Purwakarta .Kegiatan di Aula Biru dihadiri oleh Bapak H.Amit Saepul Malik,M.Pd.I, Bapak H.Muhammad Fuad Mas’ud ,Lc.MH. dan para Ust dan Ustz.

Dalam kegiatan ini di Aula Biru Bapak H.Amit Saepul Malik ,MPd.I. memberikan materi kepada para santri tentang “ Motivasi Belajar “ . Dan di lanjutkan oleh Bapak H.Muhammad Fuad Mas’ud ,Lc,MH. Yang memberikan materi tentang “ Informasi Program dan Penjurusan SMI 4-6 “.

Kegiatan Khutbatul Iftitah dan Taujihat yang dilaksnakan di Aula Ummi  Al-Muhajirin Purwakarta di hadiri oleh Dra.Hj.Euis Marfu’ah ,M.A. K.H.R.Marfu Muhiddin  Ilyas,MA , Dr.H.Cece Nur Hikmah ,M.Ag, dan para guru SMI 1-3 Al-Muhajirin Purwakarta .

Dalam kegiatan ini Dra.Hj.Euis Marfu’ah memberikan materi kepada para santri baru SMI 1-3 Al-Muhajirin Purwakarta tentang “From Zero To Hero (Membaca perjuangan Bapak/Ibu kiyai merintis pesantren)”. Di lanjut ice breaking dan perkenalan guru-guru  SMI 1-3 Al-Muhajirin Purwakarta . Setelah perkenalan guru-guru di lanjut lagi dengan pemberian materi oleh Bapak Dr.H.Cece Nur Hikmah .M.Ag dengan materi “Mengenal Visi dan Misi  Al-Muhajirin”.

“Visi Al-Muhajirin yaitu : 1. Berfikir dinamis, 2. Berakhlak salaf, 3.Berakidah ahli sunah wal jama’ah “ Ujar Bapak Dr.H.Cece Nur Hikmah .M.Ag, dalam penyampaian materi nya kepada para santri baru SMI 1-3 Al-Muhajirin Purwakarta.

 

RW


0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts