Jumat, 22 Juli 2022

 


Purwakarta – Kamis-Jumat (21-22/07), kepala sekolah, wakasek, PKS, guru, staff, dan pegawai SMI 1-3 Al-Muhajirin melaksanakan rapat kerja yang bertempat di Aula Biru SMI 1-3 Al-Muhajirin Kampus Pusat. Rapat kerja ini merupakan agenda tahunan menyambut tahun ajaran baru.

“Seorang penghafal Al-Qur’an tidak menampakkan hajatnya di hadapan para penjabat dan bawahannya, penghafal Al-Qur’an adalah pemikul bendera Islam, tidak bergaul dengan orang yang bermain-main, tidak bergaul dengan orang yang lalai (lupa), dan tidak bergaul dengan orang yang berlaga. Al-Qur’an menjadi dinamo.” ujar Syaikhuna Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin dalam tausiyahnya.

Dalam rapat ini, beberapa PKS memaparkan program kerjanya masing-masing. Di antaranya, Bidang Kurikulum, Bidang Kesiswaan, IT dan Tata Ruang, Humas, dan Tata Usaha. Selain memaparkan materi, di akhir sesi diadakan sesi tanya jawab dan pemberian saran/masukan.

“Tiga revolusi 4.0 dalam dunia pendidikan: 1. Kecepatan (Speed), 2. Kolaborasi (Collaboration), 3. Komunikasi (Communication),” ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMI 1-3 Al-Muhajirin Kampus Pusat.

“Seorang guru harus menjadi guru penggerak, di antara syarat guru penggerak adalah: 1. Dinamis dengan adanya organisasi penggerak, 2. Guru menerapkan pembelajaran berpusat pada peserta didik, 3. Memiliki kemampuan fokus pada tujuan, 4. Menggerakkan orang lain supaya bergerak, 5. Memiliki daya juang yang tinggi dengan pikiran, ide, tenaga, materi, dan waktu, 6. Memiliki kompetensi kepemimpinan dan bertindak mandiri, 7. Memiliki kemampuan untuk belajar hal baru/memiliki rasa ingin tahu yang tinggi (curiosity), 8. Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif.” tambah H. Amit.

“Rapat kerja ini bertujuan untuk menyatukan pandangan atau pendapat dari beberapa pikiran untuk mewujudkan SMI 1-3 Al-Muhajirin yang Good Manners and Excellent.” tambah H. Amit.

Selain pemaparan materi dari masing-masing PKS, dalam agenda rapat ini dilaksanakan juga perpisahan guru-guru yang mutasi kerja ke tempat lain. Di antaranya, Ela Hayati, S.Pd., Devi Nopianti, M.Pd., Nurur Ramadhan, S.E., Dede Imron Rosadi, S.Ud., dan Rudi Rusyana.

“Bapak ucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu guru semua atas dedikasinya untuk SMI 1-3, dan atas nama pribadi juga guru-guru SMI 1-3 memohon maaf jika ada salah selama Bapak/Ibu mengabdi di SMI 1-3 ini. Semoga ilmu yang telah diberikan menjadi amal sholeh untuk Bapak/Ibu. Mudah-mudahan Bapak/Ibu selalu berada dalam lindungan Allah swt, dan sukses di mana pun Bapak/Ibu melanjutkan perjuangannya.” ujar H. Amit dalam sambutannya saat melepas guru-guru yang resign dari SMI 1-3.

(AMS)


0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts