Senin, 18 Juli 2022

 



Purwakarta 7/7/22 SMI 1-3 Al-Muhajirin kampus pusat menggelar Marhalah dengan mengusung tema "Sukses Terbesar Santri adalah Dekat dengan Al-Qur'an. Menyoroti generasi anak muda sekarang yang sibuk bermain game, tik tok dan sebagainya, itu amatlah riskan sebab kerap meninggalkan shalat, juga jauh dari Al-Qur'an.

Marhalah dalam acara ini yaitu kegiatan tingkatan sima'an Al-Quran dari 5 Juz menuju 10 Juz. Melalui marhalah ini para santri dipersiapkan untuk menjadi generasi yang sukses berjiwa serta berperilaku Al-Qur'an.

Acara ini berbalut penuh kekhidmatan dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an yang dilantunkan oleh para peserta marhalah yang sangat merasuk dan menyejukkan hati juga mendinginkan fikiran dan jiwa bagi setiap yang mendengarnya.

Acara ini dihadiri oleh PKS bidang  kurikulum, para guru, jajaran asatidz dan ustdzat tahfizh serta seluruh siswa dan siswi takhossus tahfizh.

Jumlah santri yang mengikuti marhalah kurang lebih 48 santriwan dan santriwati terdiri dari kelas 7 dan 8 takhossus tahfizh. Capaian terbanyak santri yaitu 11 juz  diraih oleh anada Hikmatul qazizah kelas 8 tahfizh, sedangkan paling sedikit 1 juz.

"Kita sebagai santri yang sedang menghafal Al-Quran harus tetap semangat dalam menjaga hafalan,  menghafal yang harus diperhatikan yakni bacaan nya harus tartil, sesuai ilmu tajwid, dan harus selalu dijaga (muroja'ah) tanpa henti". Ungkap Asep Anang Afandi, S.Pd.I. selaku PKS bidang kurikulum.

Semoga para santri tetap Istiqomah dalam menghapal Al - Qur'an, sehingga SMI 1-3 selalu melahirkan para santri yang good Manners and excellent, berakhlak mulia dan unggul dalam bidang Al-Qur'an.

.Dv

0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts