Selasa, 02 Agustus 2022

 


Purwakarta – Rabu (27/07), santri baru putra dan putri SMI 1-3 sangat antusias mengikuti kegiatan outbond. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Khutbatul Iftitah santri baru. Santri putri mengikuti kegiatan outbond di Kampung Kahuripan, Cirangkong. Sedangkan santri putra mengikuti kegiatan outbond di Jatiluhur.

Diikuti oleh 258 santri baru dan didampingi oleh PKS Bidang Kesiswaan, Guru dan Wali Kamar, kegiatan outbond berlangsung ramai dan menyenangkan. Terlihat dari raut wajah santri baru, mereka sangat bahagia mengikuti kegiatan outbond tersebut.

“Kegiatan outbond ini merupakan rangkaian Khutbatul Iftitah santri baru,” ujar Ahmad Taufik Hidayat, S.Pd.I. selaku Ketua Panitia Khutbatul Iftitah 2022.

“Tujuan kegiatan outbond ini adalah untuk melatih kekompakan santri baru, dan untuk mempererat pertemanan mereka.” tambah Ahmad saat diwawancarai melalui pesan Whatsapp.

Selain Ahmad Taufik Hidayat, S.Pd.I., Dodih Hermawan, S.S., selaku PKS Bidang Kesiswaan Putra yang turut mendampingi kegiatan outbond ini pun turut mendeskripsikan keseruan kegiatan tersebut.

“Santri putra mengikuti kegiatan outbond di Jatiluhur dengan berbagai macam permainan, seperti memindahkan air ke botol, dan berenang.” ujar Dodih saat ditemui di ruang guru SMI 1-3.

Tak hanya Dodih Hermawan, S.S., Heni Nuraeni, S.Pd.I. selaku PKS Bidang Kesiswaan Putri pun turut menceritakan keseruan santri putri saat mengikuti kegiatan outbond di Kampung Kahuripan, Cirangkong.

“Alhamdulillah kegiatan outbond berjalan lancar. Santri putri terlihat sangat bahagia saat diajak ke luar komplek asrama untuk mengikuti kegiatan tersebut,” ujar Heni.

“Ada berbagai macam permainan di sana, seperti bermain mobil ATV, bermain flying fox, dan berenang,” tambah Heni.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa menjadi ajang refreshing santri baru setelah mengikuti beberapa materi di kegiatan Khutbatul Iftitah kemarin. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, santri baru lebih semangat untuk menyambut kegiatan belajar mengajar di pekan depan.” tambah Heni.

(AMS)


0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts