Senin, 04 April 2022



Purwakarta (2/4) Dalam rangka meningkatkan motivasi dan minat  menghadapi Ujian Sekolah santri  kelas 3  di SMI 1-3 (SMP-MTs) AL-Muhajirin Purwakarta, diadakan kegiatan Training motivasi bertujuan untuk menguatkan mental santri agar lebih semangat dalam berjuang meraih kesuksesan. 

Kegiatan training motivasi ini didadakan di  Aula Ummi AL-Muhajirin Purwakarta. Kegiatan ini dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren  Syaikhuna Dr. KH.  Abun Bunyamin, MA. Kepala Sekolah H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. Para Guru dan Staf, santri kelas 3  sejumlah 216 orang, dan Motivator H. Wiwin Suhada, S.Pd. M.M. (dosen STAI Al-Muhajirin).

Kegiatan Traning Motivasi merupakan salah satu program rutin yang selalu dilaksanakan di SMI 1-3 Al-Muhajirin. Dengan harapan membuka pola pikir (mindset) santri untuk berjuang mencapai kelulusan melalui niat serta cara yang benar, bisa mengubah rasa takut terhadap Ujian Sekolah / Ujian Madrasah menjadi semangat menghadapinya. Dengan semangat yang membara, pantang mundur dan terus maju dalam menggapai cita-cita.

Traning Motivasi dimulai pukul 08.30-12.00 WIB. Bersama Motivator Wiwin Suhada, S.Pd. M.M.  Sebelum motivator memberikan materi diawali lagu “sabilulungan” dimana para peserta Traning Motivasi ikut bernyanyi bersama dibawakan  dengan penuh gembira dan semangat.

Motivator terlebih  dahulu memperkenalkan diri kemudian, memberikan ice breaking (tes fokus), motivator mengajak santri untuk mengikuti arahan yang diberikan, berdiri dan bertepuk tangan sambil mengucapkan “Aku Ingin Sukses” . Traning Motivasi yang diberikan variatif karena Motivator tidak hanya berbicara satu arah, tetapi juga melibatkan siswa sebagai peserta secara aktif. Selain menayangkan materi dalam bentuk power point, penayangan vidio-vidio pendek, terdapat games dan simulasi.

VT


0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts