Sabtu, 02 April 2022

 


Rabu (30/3) MGMP PAI SMP menggelar lomba pentas PAI se-kabupaten Purwakarta bertempat di SMPN 1 Pasawahan dengan mengusung tema "Menumbuhkan Semangat Spiritual Menuju Generasi Islami Kreatif dan Berprestasi".

Lomba pentas PAI diikuti oleh 60 SMP negeri dan swasta, berjumlah 400 peserta dari berbagai Kecamatan di Purwakarta.

Ada 8 cabang mata lomba yaitu MTQ, MHQ, LCC, olimpiade PAI, pidato, kaligrafi, solo vokal, kitab kuning.

Pentas PAI dibuka secara langsung oleh kepala dinas pendidikan Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd. 

"Lomba Pentas PAI ini inputnya untuk mengevaluasi pembelajaran agamanya sampai mana, menjadi juara bukanlah tujuan akhir, tapi harapannya siswa Purwakarta memiliki Akhlak yang mulia, sebagaimana misi kenabian Rasulullah yaitu menyempurnakan akhlak, salah satu jalannya yaitu dengan tarbiyah atau pendidikan", ujarnya saat membuka acara tersebut, dengan karismatik, berwibawa dan penuh semangat.

"Persempit kebebasan anak dengan diikutkan pengajian, karena dunia sekarang semakin ambyar maka tidak cukup jika hanya mengandalkan pelajaran agama di sekolah, maka wajib untuk mengikutkan anaknya  pelajaran agama tambahan di pengajian, untuk mencetak generasi yang berakhlakul Karimah" ujarnya lagi.

SMP Al-Muhajirin meraih juara ke-1 pidato putra, juara ke-2 kaligrafi, juara ke-2 MTQ putra, juara harapan ke-3 pidato putri.

"Alhamdulillah siswa dari SMP Al Muhajirin meraih juara di pentas PAI tahun 2022, perasaan saya sangat senang, bahagia, dan bersyukur, terimakasih kepada para pembimbing, SMP Al-Muhajirin good manner and excellent kampus pusat keunggulan terbukti dengan siswanya yang menjadi juara, mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi siswa yang lain agar berprestasi membahagiakan kepada Syaikhuna, kepala sekolah, para guru, orang tua dengan prestasi yang diraih" Ungkapan Kepala sekolah SMP Al-Muhajirin H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I.

SMP Al-Muhajirin kampus pusat dengan kepemimpinan kepala Sekolah yang berwibawa, karismatik dan selalu menjadi motivator untuk para pengajar dan siswanya, mencetak para pengajar yang mumpuni imbasnya melahirkan para santri berprestasi, inovasi, kreatif dan berakhlakul Karimah.


DN


0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts