Kamis, 31 Maret 2022

 


Aula Umi (30/3) SMI (Sekolah Menengah Islam) Al-Muhajirin menyelenggarakan Silaturahmi, pengajian dan pembagian rapot yang diikuti orang tua santri secara virtual.


"Alhamdulillah santri SMI 1-3 yang mengikuti PTS (Penilaian Tengah Semester) berjumlah 708, Bapak ucapkan selamat karena telah mengikuti PTS dengan baik, ini dijadikan tolak ukur kita untuk lebih bersemangat dan sunguh-sungguh di tiga bulan berikutnya, apalagi menghadapi bulan Ramadhan, harus makin semangat". Ungkap H. Amit Saepul Malik selaku Kepala Sekolah SMP-MTs Al-Muhajirin.


"Dari bulan Januari-Maret ada beberapa capaian prestasi yang diraih, pada bulan Januari MTs Al-Muhajirin dinobatkan sebagai MTs terbaik ke-2 dalam bidang akademik dan non akademik tingkat Jawa Barat pada gelaran madrasah award, Kepala Sekolah SMI 1-3 yaitu H. Amit Saepul Malik raih juara ke-3 tingkat Nasional dengan mengirimkan hasil karya tulisan melalui program Guru Motivator Literasi mengenai pengalaman di SMI 1-3 Good Manner and Excellent dikirim ke Forum Indonesia Menulis, santri pun tak kalah ikut menorehkan prestasi diantaranya meraih juara catur ke-1 tingkat nasional, Perlombaan se-Purwasuka Juara pidato ke-3 dan Harapan 1, olimpiade tingkat Nasional bahasa Inggris, dan matematika meraih medali perak, IPS dan IPA meraih medali perunggu" Ungkapnya lagi.


"Terimakasih kepada santri SMI 1-3 telah mengharumkan pondok pesantren Al-Muhajirin telah membuat senang Bapak dan ibu Kiayi, kepala sekolah dan jajarannya, harapannya seluruh santri bisa mengukir prestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional" Tambahnya.


"Para guru SMI 1-3 melahirkan karya buku berjudul "Pengajar Milenial di Masa Pandemi Covid", karya para santri berjudul "Bait-bait Kerinduan Santri" dan buku kumpulan puisi berjudul "Ada aku, aku ada" kolaborasi guru dan santri" Tambahnya lagi.


Ibu Dra. Hj Euis Marfu'ah, MA. selaku pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin memberikan Tausiyah

"Dalam Q.S. At-Taubah ayat 36

Sesungguhnya jumlah bulan menurut Allah ialah dua belas bulan, 

4 Bulan yang dimuliakan di dalam Al-Qur'an dan Allah melarang berbuat dzolim di  bulan zulqo'dah, Zulhijjah, Muharom dan Ramadhan"


"Sebentar lagi kita akan menghadapi bulan Ramadhan, dalam sebuah hadits

ﻣَﻦْ ﻓَﺮِﺡَ ﺑِﺪُﺧُﻮﻝِ ﺭَﻣَﻀَﺎﻥَ ﺣَﺮَّﻡَ ﺍﻟﻠﻪُ ﺟَﺴَﺪَﻩُ ﻋَﻠﻰَ ﺍﻟﻨِّﻴْﺮَﺍﻥِ

Barang siapa yang gembira menghadapi bulan Ramadhan, haram jasadnya masuk neraka" Tambahnya 


DN

0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts