Jumat, 29 April 2022

 


SMI 1-3 Al-Muhajirin makin berinovasi dengan serangkaian agenda yang menarik di bulan Ramadhan, dan tentunya dalam upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT

Kegiatan Belajar Mengajar  (KBM) awal santri SMI 1-3 diisi dengan hapalan Hadits Arbain Al-ilmiyah secara klasikal dibimbing para ustadz dan ustadzah.

Para pengajar pun dipandu oleh K.H. Raden Marfu Muhidin Ilyas, M.A. mengkaji tafsir surat al-kahfi, suasana yang terasa mengingatkan kembali saat jadi santri melogat kitab kuning.

Selain itu, para pengajar dengan masih sangat semangat siap menyimak kultum dari guru keagamaan secara bergantian dengan tema yang berbeda-beda setiap harinya, disajikan secara lugas, singkat, santai namun pastinya banyak ilmu yang dicerna.

Agenda dilanjutkan dengan tadarus bersama secara tasmi', agar bisa saling mengkoreksi jika bacaan Al-qur'annya ada yang keliru.

Sore diisi dengan kegiatan ta'jil on the road, kesiswaan serta santri membagikan ta'jil secara gratis di sepanjang jalan sekitar Al-Muhajirin kepada pengendara motor, mobil, pejalan kaki, bahkan yang sedang mendorong gerobak.

Tak sampai disitu, 15/4 di Aula biru diselenggarakan buka bersama segenap keluarga besar SMI 1-3 Al Muhajirin, acara tersebut sekaligus bertepatan hari lahirnya bapak kepala sekolah SMI 1-3 Al-Muhajirin H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I.

"Semoga tetap sehat, berkarya, selalu menstransferkan ilmu, demi kemajuan umat, semoga keluarganya sakinah mawadah warohmah". Doa paling terbaik yang di panjatkan untuk H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I dari segenap warga SMI 1-3 Al-Muhajirin.

Sebagai penutup kegiatan Ramadhan Ahad 24/4 bertempat di Aula Al-Madinah Al-Muhajirin Kampus 2 Purwakarta di gelar acara buka bersama seluruh warga yayasan Al-Muhajirin, Alhamdulillah SMI 1-3 meraih penghargaan penghimpun terbanyak ke-2 zakat, infaq, sedekah Ramadhan 1443H, antar unit seyayasan  Al-Muhajirin Purwakarta.

"Terimakasih kepada bapak/ibu panitia, walikelas, guru, staff yang telah menghantarkan SMI 1-3 sebagai penghimpun zakat, infaq, dan sedekah (zis) ke-2 SE yayasan". Ungkap H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku kepala sekolah SMI 1-3 Al-Muhajirin kampus pusat dengan penuh rasa syukur.


DN

0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts