Selasa, 24 Mei 2022

 


Santri SMP dan MTs Al-Muhajirin kembali ke pondok setelah menghabiskan kurang lebih 3 Minggu libur Ramadhan tahun 1443H di rumah.

Mengawali aktivitas para santri, maka pihak pondok menggelar acara halalbihalal. Kegiatan yang rutin digelar setelah Hari Raya Idul Fitri ini dilaksanakan di lapangan Al-Mukhtar 17/5.

Rangkaian acara ini dibuka oleh Ahmad Taufik selaku MC, kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran dan shalawat oleh santri Giyas dan kawan-kawan, selanjutnya sambutan oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd.

"Selamat datang kembali para santri, Halal Bi halal ini mintalah ridho kepada para guru, agar ilmunya bermanfaat" Ungkap ketua yayasan.

Sambutan berikutnya yaitu Kepala Sekolah SMP dan MTs Al-Muhajirin H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I mengungkapkan "Orang yang unggul itu ada pada santri, yaitu yang berilmu, berkarakter, nilai kebangsaan yang tinggi, mendunia terbukti santri dari Al-Muhajirin banyak yang melanjutkan pendidikan ke luar negeri salah satunya Mesir, selain itu santri juga mempunyai keterampilan abad ke-21".

"Saya bangga menjadi santri, dan akan tetap menjadi santri" Tambahnya.

Disela waktu diisi dengan penampilan perwakilan santri juga guru, sukses mencairkan suasana.

Sambutan terakhir dari ketua asrama putra K.H. R. Marfu Muhidin Ilyas, M.A, ungkapnya "kalian harus seperti Abu Dhom-dhom, setiap pagi sebelum langkahkan kaki mengawali hari selalu memanjatkan do’a  kepada Allah".

"Ya Allah, aku ikhlas jika hari ini ada yang mengunjing, menghina, membenci". Itu kutipan yang di ungkapkan Abu Dhom-dhom.

"Jadi tidak ada rasa baper, dendam, benci kepada orang yang mendholimi kita, harusnya halal Bi halal itu setiap hari, bukan hanya satu tahun sekali" Tambahnya.

Di akhir kegiatan para santri menyalami satu per satu guru. Semoga kegiatan halalbihalal ini, guru dan santri saling menghalalkan atas kesalahan yang telah diperbuat, dan semoga bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

 

DN


0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts