Selasa, 08 Februari 2022

 


Purwakarta – Senin (07/02), Santri Takhosus Tahfizh SMI 1-3 Al-Muhajirin (SMP-MTs) mengikuti Sima’an Al-Qur’an 30 Juz Bil Ghaib. Kegiatan ini bertujuan agar para santri memiliki keberanian yang tinggi untuk menghafal Al-Qur’an di hadapan orang banyak. Kegiatan ini dimulai pukul 5 pagi, yang dibuka oleh Dr. Hj. Zahra Haiza Azmina, M.Ag. (Pengasuh asrama putri), dan KH. R. Marfu Muhyiddin Ilyas, MA. (Pengasuh asrama putra). Kegiatan ini diikuti oleh 36 santri putri dan 31 santri putra.

“Selain untuk melatih keberanian anak, kegiatan ini pun bertujuan untuk mencari keberkahan dalam rangka Milad dan Haul Pondok Pesantren Al-Muhajirin ke-29,” ujar Ustadzah Hanna Aisyah, S.Ag. salah satu pembimbing tahfizh di SMI 1-3 Al-Muhajirin.

“Untuk memenuhi target, seminggu sebelum kegiatan ini, santri-santri menghafal dan setoran ayat yang sudah ditentukan.” tambah Hanna.

“Harapan saya, semoga kegiatan sima’an ini terus diadakan setiap tahunnya, dan lebih baik dari tahun ini. Belajar dari kekurangan di tahun ini, semoga di tahun depan kegiatan ini tidak disatukan dengan kegiatan lain, agar santri-santri lebih merasa diapresiasi dalam menghafal ayat-ayat suci Al-Qur’an.” tutup Hanna.

Selain Ustadzah Hanna Aisyah, S.Ag., H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMI 1-3 Al-Muhajirin turut memberikan apresiasinya terhadap santri-santri takhosus tahfizh.

“Bapak selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih dan selamat kepada anak-anakku di kelas takhosus tahfizh yang hari ini sudah menyelesaikan tugasnya dalam kegiatan Sima’an ini,” ujar H. Amit.

“Semoga usaha kalian dalam menghafal ayat-ayat suci Al-Qur’an mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah swt, dan menjadi keberkahan khususnya untuk diri sendiri, orang tua, juga masyarakat sekitar. Aamiin..” tambah H. Amit.


(AMS)

0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts