Kamis, 10 Februari 2022



Purwakarta – Dalam rangka Milad dan Haul Pondok Pesantren Al-Muhajirin ke-29, Pondok Pesantren Al-Muhajirin mengadakan kegiatan tahunan yang disebut Gerakan Cinta Masjid (GCM). Gerakan Cinta Masjid (GCM) ini dilaksanakan serentak pada Rabu (09/02). Pada situasi pandemi ini, SMI 1-3 Al-Muhajirin yang terdiri SMP-MTs hanya mengirimkan guru-guru dan wali kelas untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Enam masjid yang dituju dalam kegiatan ini  antara lain yaitu, Masjid Hidayatul Ikhwan Sagalaherang Subang, Masjid Al-Huda Teluk Jambe Karawang, Masjid Al-Ihwan Cikampek Selatan, Masjid Al-Karomah Sumurkondang Klari, Masjid Al-Barokah Gintungkerta Klari, dan Masjid Al-Jannatu Karawang.

“Saya harap semoga kegiatan ini menjadi jembatan silaturahmi antara keluarga besar SMI 1-3 Al-Muhajirin dengan orang tua santri,” ujar Hj. Efa Latifah, M.Pd. selaku wali kelas 9C.

“Kegiatan ini tujuannya yang pertama untuk silaturahmi antara guru-guru dengan Jama'ah Masjid serta orang tua santri, dan yang kedua saya sampaikan salam dari Syaikhuna Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. Selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin.” ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala SMI 1-3 Al-Muhajirin.

“Tak lupa, saya mohon doa dari orang tua santri dan pengurus DKM agar Pondok Pesantren Al-Muhajirin semakin bersatu, maju, mandiri sesuai dengan jargon Al-Muhajirin dalam Milad dan Haul yang ke-29 ini.” tambah H. Amit.

“Gerakan Cinta Masjid (GCM) ini biasanya dilaksanakan oleh santri-santri, membersihkan masjid, dan lain sebagainya. Dalam situasi pandemi ini, kami hanya mengirimkan perwakilan guru dan wali kelas untuk melaksanakan kegiatan tersebut.” pungkas H. Amit.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada orang tua santri yang sudah membantu dan menerima kami dalam acara Gerakan Cinta Masjid (GCM) ini.” Tutup H. Amit.


(AMS)

0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts