Selasa, 01 Februari 2022

 


– Senin (31/01), Kepala Sekolah SMI 1-3 Al-Muhajirin dinobatkan sebagai juara 3 karya (artikel) terbaik tingkat nasional dalam program Wisata Literasi Kepala Sekolah (WLK) yang diadakan oleh Forum Indonesia Menulis. Program ini merupakan program kerja dari Guru Motivator Literasi (GML) yang diadakan oleh Forum Indonesia Menulis sebelumnya. SMI 1-3 mengirimkan dua perwakilan Guru Motivator Literasi (GML), yakni Asep Ilyas, S.HI, M.Pd. dan Anissa Mutiara Sofyani, S.Pd.

 

“Jadi, Wisata Literasi Kepala Sekolah ini merupakan program kerja dari Guru Motivator Literasi (GML). Masing-masing sekolah diwajibkan mengirimkan minimal 50 karya siswa dalam program Wisata Literasi Siswa (WLS), 10 karya guru dalam program Wisata Literasi Guru (WLG), dan 1 karya kepala sekolah dalam program Wisata Literasi Kepala Sekolah (WLK),” ujar Anissa Mutiara Sofyani, S.Pd. salah satu Guru Motivator Literasi (GML) terpilih di SMI 1-3 sekaligus guru Bahasa Indonesia di SMI 1-3.

 

“Alhamdulillah sebelum tenggat waktu pengumpulan karyanya, SMI 1-3 berhasil mengirimkan 86 karya siswa berupa puisi dan pantun, 10 karya guru berupa artikel, dan 1 karya kepala sekolah berupa artikel.” tambahnya.

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada siswa-siswi SMI 1-3 yang sudah mengirimkan karya-karya terbaiknya, tak lupa juga terima kasih kepada Bapak/Ibu guru yang sudah mengirimkan artikel yang bertemakan Pengalaman Mengajar di Masa Pandemi. Khususnya, terima kasih dan selamat kepada Kepala Sekolah SMI 1-3 yang sudah mengirimkan artikelnya yang berjudul Menyusur Sekolah-Good Manners and Excellent. Alhamdulillah artikel ini menjadi perwakilan Jawa Barat dalam menjuarai program Wisata Literasi Kepala Sekolah. Selanjutnya, karya-karya tersebut akan diterbitkan dalam bentuk buku yang berjudul Bait-bait Nada Kerinduan Santri (kumpulan karya siswa-siswi SMI 1-3 dalam program WLS), dan Pendidik Milenial di Masa Covid-19 (kumpulan artikel Kepala Sekolah dan Guru SMI 1-3 dalam program WLG dan WLK).” tambahnya lagi.

 

“Saya bangga dan terharu sekali saat di grup whatsapp Guru Motivator Literasi Grup L dibanjiri oleh ucapan selamat untuk Kepala Sekolah SMI 1-3 Al-Muhajirin. Dari kejuaraan inilah mereka jadi mengetahui Al-Muhajirin dan Purwakarta, yang sebelumnya mereka kira Purwokerto bukan Purwakarta.” tutupnya.

 

Selain Anissa Mutiara Sofyani, S.Pd. sebagai Guru Motivator Literasi terpilih di SMI 1-3, H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMI 1-3 pun turut menyampaikan rasa haru dan bahagianya.

 

“Ucapan terima kasih kami haturkan kepada Syaikhuna Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin, Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd. selaku Ketua Yayasan Al-Muhajirin, Guru Motivator Literasi, guru, staff, dan siswa-siswi yang telah mengaplikasikan gagasan atau idenya menjadi sebuah tulisan yang kemudian akan menjadi sebuah buku,” ujar H. Amit.

 

“Semoga prestasi yang diraih menjadi pemicu agar kegiatan literasi di SMI 1-3 semakin maju dan terdepan di nusantara.” tambahnya.

 

 

(AMS)


0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts