29 September 2021

 


Purwakarta – Rabu (15/09), Siswa-siswi SMP-MTs Al-Muhajirin Kampus Pusat Mengikuti Penilaian Tengah Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021-2022. Kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil Tahun Pelajaran 2021-2022 terdiri dari ujian tulis dan ujian praktik. Ujian praktik dilaksanakan tanggal 15-18 September 2021, dan ujian tulis dilaksanakan mulai tanggal 20-25 September 2021.

Jumlah peserta Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil secara keseluruhan adalah 717 siswa, yang terdiri dari 233 orang siswa kelas 7, 265 orang siswa kelas 8, dan 219 orang siswa kelas 9. Siswa yang berada di rumah mengikuti Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil secara daring. Selain itu, mata pelajaran yang dipraktikkan antara lain yaitu Tahsin, Tahfidz, Kitab Kuning, Penjaskes, Fiqih, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris.

“Tujuan dari Penilaian Tengah Semester (PTS) ini yaitu untuk mengukur kemampuan siswa setelah belajar kurang lebih 3 bulan lamanya.” ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMP-MTs Al-Muhajirin dalam rapat panitia Penilaian Tengah Semester (PTS).

Selain H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I., Hj. R. Efa Latifah, M.Pd. selaku Ketua Panitia Penilaian Tengah Semester (PTS) pun turut memberikan pendapatnya.

“Penilaian Tengah Semester (PTS) ini tujuannya untuk belajar, jadi sebaiknya para siswa belajar itu bukan untuk PTS. Seperti kata pepatah ‘Ujian untuk belajar, bukan belajar untuk ujian’. Maksud dari pepatah tersebut adalah sebaiknya belajar itu bukan ketika ujian tiba, namun belajar itu setiap hari.” Ujar Hj. R. Efa Latifah, M.Pd.

“Saya selaku ketua panitia Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil berharap semoga Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil ini berjalan lancar sesuai rencana.” ujar Hj. R. Efa Latifah, M.Pd.

 

(AMS)


0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts