Rabu, 09 Juni 2021

 


– Sabtu (29/05), Yayasan Pondok Pesantren Al-Muhajirin mengadakan pengajian alumni, santri, dan orang tua, serta launching Kampus 6 yang beralamat di Kp. Sukaseuri RT 032/RW 002, Desa Sari Mulya, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang. Acara ini dihadiri langsung oleh Syaikhuna Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin, KH. R. Marfu Muhyiddin Ilyas, MA. selaku Ketua Umum Ikatan Alumni Al-Muhajirin, Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd. selaku Ketua Yayasan Al-Muhajirin, KH. Asep Mubarok selaku penceramah, KH. Ahmad Ruhiyat Hasbi selaku Ketua PCNU Karawang, serta dihadiri oleh seluruh kepala unit, guru, pegawai, santri, alumni, dan orang tua.

“Yang teristimewa Bapak H. Andi sekeluarga yang menjadi sebab terbesar adanya acara hari ini. Beliau adalah wakif tempat ini. Semoga wakaf beliau diterima oleh Allah swt san keberkahan yang besar Allah berikan kepada beliau dan keluarga beserta para zuriahnya. Mudah-mudahan kita semua hari ini mendapat motivasi dari tindakan beliau untuk tidak ragu berkorban untuk agama Allah swt.” ujar KH. R. Marfu Muhyiddin Ilyas selaku Ketua Ikatan Santri Al-Muhajirin dalam sambutannya.

“Saya menyampaikan sambutan atas nama Ikatan Santri Al-Muhajirin, saya diamanati sebagai ketua umum dan memang pengajian hari ini di antaranya adalah pengajian untuk para alumni. Yang disebut alumni Al-Muhajirin adalah siapapun yang pernah belajar kepada Syaikhuna walaupun hanya sesaat, baik itu di lembaga formal atau nonformal.” tambah KH. R. Marfu.

“Mudah-mudahan, kita semua diakui santri oleh beliau. Diakui santri oleh ulama adalah satu kehormatan yang sesungguhnya.” ujar KH. R. Marfu.

“Kalau seorang ilama tidak mengakui kita sebagai muridnya, makanitu adalah musibah dalam Bab Tolabul Ilmi.” tambah KH. R. Marfu.

Dalam acara ini, KH. Asep Mubarok diundang sebagai penceramah. Selain gaya bicaranya yang khas, KH. Asep Mubarok pun menyampaikan pesan-pesan moral yang dapat dilakukan oleh para santri.

 

(AMS)


0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts