Kamis, 15 April 2021

 


Purwakarta – Jumat (09/04), SMI 1-3 (SMP-MTs) Al-Muhajirin Kampus Pusat mengadakan Pembekalan Kegiatan Akhir Tahun khusus santri kelas 3, mulai tanggal 6 April sampai tanggal 9 April 2021. Kegiatan ini berlangsung di Aula UMMI Al-Muhajirin Kampus Pusat.

Materi yang diberikan saat Pembekalan Kegiatan Akhir Tahun ini di antaranya manasik haji, pengurusan jenazah, imamah, dan keterampilan. Manasik Haji disampaikan oleh KH. R. Marfu Muhyiddin Ilyas, MA., materi Imamah disampaikan oleh H. Ahmad Muhaemin, S.Ag., materi dan praktik pengurusan jenazah disampaikan oleh Ust. Uus Mulyadi, S.Ud. dan Usth. Heni Nuraeni, S.Pd.I, praktik eco printing (santri putra) oleh Burhanudin, S.Pd., praktik menjahit (santri putri) oleh Euis Kartika, S.Pd. Selain diberikan materi, para santri pun melaksanakan praktik. Di antaranya praktik manasik haji, praktik pengurusan jenazah, praktik eco printing, dan praktik menjahit.

“Semua mau ibadah haji? Lihat ke depan ada gambar Ka’bah, saya mau berdoa untuk kalian.” ujar KH. R. Marfu Muhyiddin Ilyas, MA. saat menyampaikan materi Haji.

“Ya Allah, di depanku para santri yang barusan mereka mengatakan ingin ibadah  haji. Sekarang mereka melihat Ka’bah hanya melalui gambar, berikan kesempatan kepada mereka untuk melihat Ka’bah secara langsung di depan Ka’bah, seperti Engkau memberikan kesempatan itu kepadaku.” tambah KH. R. Marfu.

Kepala SMI 1-3 Al-Muhajirin H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I saat ditemui diruang kerjanya menuturkan bahwa tujuan diadakan pembekalan agar para santri mempunyai keterampilan sehingga mandiri dalam mengarungi kehidupan dan punya keahlian saat terjun di masyarakat.

 

(AMS)


0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts