Selasa, 13 April 2021

 


Purwakarta – Senin (05/04), santri SMI 1-3 Al-Muhajirin Kampus Pusat mengikuti Seminar Character Building yang bertemakan Jiwa Sehat Spiritual Matang. Pemateri dalam seminar ini yakni Hana Sufiarahma, S.Psi., CMHA. dan Mohammad Rifki Muhtadin, SH. CEO dari Kinalillah Indonesia yang juga merupakan tenaga psikologi pada Divisi Psikologi dan Konsultasi Yayasan Al-Muhajirin. Selain CEO dari Kinalillah Indonesia, H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I pun turut mengisi kegiatan seminar ini sebagai opening speaker.

Kegiatan ini diperuntukan bagi santri kelas 7 dan 8, yang dilaksanakan pada tanggal 2 April untuk santri putri dan tanggal 5 santri putra. Kegiatan ini bertempat di Aula UMMI Al-Muhajirin Kampus Pusat.

“Sebenarnya kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Tes Grafologi yang sudah dilakukan pada bulan Januari. Tujuannya agar siswa lebih peka terhadap jiwanya, yang juga harus dijaga kesehatannya agar lebih mengenal dirinya sendiri.” ujar Dessy Setiawaty, S.Pd. selaku guru Bimbingan Konseling (BK) di SMI 1-3 Al-Muhajirin.

“Kegiatan ini merupakan program dari Bimbingan Konseling SMI 1-3, dan bekerja sama dengan Kinalillah Indonesia.” tambah Dessy.

“Saya berharap semoga kegiatan ini dapat diadakan setiap tahunnya, karena tahun ini baru pertama kali diadakan di SMI 1-3.” ucap Dessy.

“Harapannya output dari kegiatan ini, santri bisa nyaman dan berkembang dengan paham dirinya sendiri di masa yang akan datang.” ucap Dessy menambahkan.

 

 

(AMS)


0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts