Jumat, 01 Januari 2021

 

Purwakarta – Perlombaan Catur Piala Bupati dan Kadisdik Purwakarta diadakan pada Selasa (10/11) secara virtual. Perlombaan ini diikuti oleh pelajar dari tingkat SD sampai SMA se-Kabupaten Purwakarta. Lomba ini bertujuan untuk menyaring dan mencari bakat pecatur junior pelajar Purwakarta yang kemudian akan diikutsertakan ke lomba Kejurda Catur Online Jawa Barat pada 23-29 November 2020.

SMI 1-3 mengirimkan dua perwakilan yaitu Fauzi Al-Muzakki dan Ardy Rizqi Meifijar dalam perlombaan catur Piala Bupati tersebut. Dua perwakilan tersebut berhasil menyandang gelar juara. Ardy Rizqi Meifijar meraih juara 3 dan Fauzi Al-Muzakki meraih juara harapan 1.

“Bapak mengucapkan selamat kepada santri SMI 1-3 yang berhasil meraih prestasinya dalam lomba catur Piala Bupati. Bapak sangat bahagia dan bangga pada mereka yang memenangkan juara 3 dan harapan 1 dalam lomba tersebut,” ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I selaku kepala sekolah SMI 1-3.

“Bapak berharap semoga santri-santri tersebut dapat meningkatkan prestasinya, dan membawa nama baik SMI 1-3 Al-Muhajirin.” tambah H. Amit.

Arif Kusno, S.Pd. selaku pelatih sekaligus guru SMI 1-3 mengungkapkan rasa bangganya kepada santri-santri yang meraih gelar juara.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan turut bahagia bahwa anak-anak SMI 1-3 meraih prestasi gemilang di ajang Piala Bupati, serta berkesempatan untuk menjadi bagian team catur Purwakarta di Kejurda Catur Online Jawa Barat.” ujar Arif selaku pelatih sekaligus guru SMI 1-3.

“Tentunya saya atas nama pelatih berterima kasih atas dukungan dari sekolah yang sudah memfasilitasi ekskur catur sehingga hampir setiap tahun dapat mengukir prestasi tingkat di kabupaten. Kerja keras, motivasi, dan dorongan spiritual menjadi kunci keberhasilan anak-anak meraih prestasi.” tambah Arif.

“Harapan saya adalah anak-anak tetap istiqomah dalam berlatih dengan sungguh-sungguh, meningkatkan motivasi diri untuk meraih pencapaian yang lebih tinggi, namun tidak lupa harus selalu bersyukur dengan apapun hasil yang didapat dari sebuah pertandingan. Saya juga berharap agar pihak-pihak terkait dapat meningkatkan fasilitas yang dapat mendukung generasi-generasi berikutnya agar menjadi lebih unggul lagi.” tambah Arif.

(AMS)


0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts