19 November 2020


PURWAKARTA – MGMP PPKn SMP Kabupaten Purwakarta mengadakan lomba sosiodrama dan orasi kebangsaan yang diikuti oleh siswa-siswi dari 45 sekolah SMP/MTs Negeri, Swasta, dan SATAP. Lomba tersebut dilaksanakan tanggal 1 Oktober sampai 25 Oktober 2020.

“Tujuan lomba ini yaitu agar peserta didik mengetahui sejauh mana pendidikan anti korupsi dan dapat mengimplementasikannya dalam karakter kehidupan sehari-hari sehingga tercapainya tujuan pendidikan nasional yaitu membangun karakter bangsa yang baik dan berkarakter ahlakul karimah,” ujar Hj. Cucu Suminar, M.Pd. selaku ketua panitia lomba sekaligus guru PPKn di SMI 1-3 Al-Muhajirin.

SMI 1-3 Al-Muhajirin mengirimkan 2 grup siswa dalam lomba sosiodrama yang terdiri dari 4 orang siswa SMP dan 5 orang siswa MTs. Selain itu, dalam lomba orasi kebangsaan mengirimkan 1 perwakilan siswa SMP dan 1 orang siswa MTs.

Pada pengumuman pemenang lomba yang dilaksanakan pada hari Senin (2/11) di Al-Muhajirin Kampus 2, SMI 1-3 berhasil menyandang gelar juara 2 sosiodrama yang dimenangkan oleh team Qintan Annisa, Dea Haifa, Kemal Pasha, dan Mochammad Ikhsan Kefayana serta juara harapan 2 orasi kebangsaan yang dimenangkan oleh Ilyas Maulana. Acara pengumuman pemenang lomba ini dihadiri secara virtual oleh Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika.

“Perasaan saya bangga dan senang saat mendengar pengumuman lomba, alhamdulillah SMI 1-3 menyandang gelar juara 2 sosiodrama dan juara harapan 2 orasi kebangsaan. Rasa lelah bercampur bahagia pada saat itu,” ujar Hj. Cucu saat ditemui di SMI 1-3.

Sementara H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I selaku Kepala SMI 1-3 Al-Muhajirin menyampaikan rasa bangganya kepada siswa-siswi yang menyandang gelar juara.

“Bapak mengucapkan selamat kepada anak-anakku yang berhasil meraih gelar juara dalam lomba yang diadakan oleh MGMP PPKn SMP Kabupaten Purwakarta, Bapak sangat bahagia dan sangat senang pada anak-anak yang memenangkan juara 2 lomba sosiodrama dan juara harapan 2 lomba orasi kebangsaan. Mereka itu mengharumkan nama baik SMI 1-3,” ujar H. Amit.

“Dan juga terima kasih kepada para pembimbing yang sudah membimbing hingga melahirkan sang juara dalam lomba tersebut,” tambah H. Amit.

“Harapannya semoga dapat meningkatkan lagi prestasinya dalam perlombaan-perlombaan selanjutnya,” ujar H. Amit.

SMI 1-3 Al-Muhajirin terus optimalkan dalam membimbing siswa-siswi yang mengikuti perlombaan agar terus melahirkan sang juara kebanggaan SMI 1-3.


0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts