31 Oktober 2020

 


Pengajian Gabungan SMI Al Muhajirin

Purwakarta – SMI Al-Muhajirin Purwakarta mengadakan pengajian gabungan yang rutin diadakan setiap bulannya. Pengajian gabungan ini dilaksanakan pada Rabu (28/10), bertempat di ruang meeting SMI 4-6. Pengajian ini dihadiri langsung oleh Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd. selaku Ketua Yayasan Al-Muhajirin Purwakarta, KH. R. Marfu Muhyiddin Ilyas, MA. selaku Kepala Sekolah SMI 4-6, dan H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I selaku Kepala Sekolah SMI 1-3.

Para guru yang mengikuti pengajian ini adalah gabungan dari guru SMI 1-3 dan SMI 4-6, yang terdiri dari wakil kepala sekolah, staf Tata Usaha, guru Bimbingan Konseling, dan guru mata pelajaran yang ada di lingkungan sekolah. Guru-guru yang sedang melaksanakan Work From Home (WFH) pun mengikuti pengajian tersebut secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.

Pengajian dipimpin oleh KH. R. Marfu Muhyiddin Ilyas, MA. Dalam tausiyahnya, KH. R. Marfu menyampaikan tentang Maulid Nabi Muhammad saw. yang jatuh pada hari Kamis (29/10).

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. se-Yayasan Al-Muhajirin Purwakarta InsyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 15 November 2020, bertempat di kampus 2 Al-Muhajirin,” tutur KH. R. Marfu.

Selain KH. R. Marfu Muhyiddin Ilyas, MA., Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah pun menyampaikan mengenai pentingnya Maulid Nabi Muhammad saw.

“Sosok manusia ideal bisa kita lihat melalui figur nabi kita, Nabi Muhammad saw. Beliau bukan hanya sekadar pemimpin negara, tetapi beliau juga adalah pemimpin agama,” ujar Dr. Hj. Ifa.

Adanya pengajian gabungan yang dilaksanakan secara rutin ini, diharapkan para guru tetap istiqomah dan berkomitmen untuk selalu mengikutinya. Bukan hanya santri yang wajib belajar, namun guru pun wajib istiqomah dalam belajar ilmu agama.

 

(AMS)


0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts