Kamis, 12 September 2019


Lomba Tingkat 2 Kwartir Ranting (Kwarran) Purwakarta 2019 usai digelar, Sabtu (7/9). Berbagai keseruan mengemuka dalam lomba Pramuka tingkat penggalang di Taman Rusa Ciwareng - Babakan Cikao. Mulai lomba tapak tenda, upacara, yel-yel dan lagu, serta pioneering atau membuat formasi tertentu menggunakan tongkat dan tali pramuka. Namun, pioneering untuk tingkat penggalang kali hanya sebatas membuat formasi tiang bendera. Tak heran, kegiatan cukup menantang bagi Pramuka penggalang.
Lomba Tingkat (LT 2)   selain untuk menguji pemahaman materi Kepramukaan, juga sekaligus menjadi sarana edukasi anak-anak. Terutama pendidikan karakter.

Dalam perlombaan yang digelar selama 3 Hari 2 Malam ini, sejak 5 - 7 September 2019  sarat kerja sama, kekompakan, saling membantu, tanggung jawab, serta keberanian dan inovatif dan kreatifitas. Tak heran, sejumlah sifat itu juga menjadi penilaian tersendiri. Mereka yang dapat menyelesaikan lomba dengan baik namun belum cukup mengedepankan kekompakan juga akan mengurangi penilaian.
Prinsipnya dalam setiap perlombaan  peserta harus mengedepankan sikap-sikap yang ditanamkan dalam Tri Satya dan Dasa Dharma. Karena tujuan lain dari perlombaan ini adalah menanamkan sikap-sikap sebagaimana tertuang dalam Dasa darma dan Trasatya.
Dalam kegiatan LT 2 ini Gugus depan SMP/MTs Al-Muhajirin Purwakarta berhasil menyebet beberapa kejuaraan :  Juara 1 KIM Indra Penciuman Putri, Juara 3 KIM Indra Penciuman Putra, Juara 2 UUD Putri, Juara 2 Pancasila Putri, Juara 1 Ranking Satu Putri, Juara 2 Tahfidh Putra, Juara 3 Menaksir Putri, Juara 3 Regu Berprestasi Putri, Juara 3 Karnaval Putra, Regu Terpavorite se Pangkalan Putra.

0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts