Senin, 23 September 2019


Kelas Takhosus  Tahfidz Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta mempunyai kegiatan simaan Al-Quran dalam rangkaian kegiatan Penilaian Tengah semester (PTS), simaan adalah kegiatan pembacaan Al Qur’an tanpa melihat kitab suci Al Qur’an yang dilakukan oleh satu santri dihadapan guru, orang tua dan santri lainnya jika ada yang salah maka kewajiban penyimak untuk mengislahnya, kegiatan ini dilakukan mulai hari Selasa sampai  Kamis 24-26  September 2019, mulai pukul 10.00 sampai 15.00 di Aula Ummi.

Kegiatan ini ikuti oleh seluruh santri kelas takhosus  tahfidz  tingkat SMP/MTs beserta guru tahfidzul Qur’an dan orang tua siswa. Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan santri dalam mengahafal Al Qur’an juga melatih mental para santri tahfidz dalam melantunkan ayat suci Al Qur’an di tempat umum.

Dengan di bagi menjadi beberapa kelompok santri yang mendapat giliran simaan mulai membaca dan santri lainnya  beserta guru dan orang tua menyimak/memperhatikan kitab Al Qur’an dan siap untuk mengislah bila ada bacaan yang tidak tepat.

Dalam pembukaan kegiatan simaan dibuka oleh  ketua Yayasan Al-Muhajirin  Dr.Hj Ifa Faijah Rohmah, M.Pd.  dan juga dihadiri Direktur Sekolah Menengah dan Perguruan Tinggi KH. R Marfu' Muhyidin Ilyas, MA juga kepala SMI 1-3, guru pembimbing tahfidz dan orang tua siswa kelas takhosus tahfidz.

.

0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts