Rabu, 28 Agustus 2019



Pramuka SMI 1-3 Al Muhajirin Purwakarta menggelar Out bond, melintasi sungai menjelajahi alam dalam rangka memperingati hari pramuka yang ke 58  tahun 2019. Kegiatan ini diikuti oleh semua siswa dan siswi kelas 7, 8 dan 9 SMI 1-3 Al Muhajirin yang terbagi menjadi 16 regu putri dan 18 regu putra dengan panitia gabungan anak-anak pramuka dan OSIS 90 SMI 1-3 Al Muhajirin, ketua ka Muhamad Afif yang juga sebagai pratama putra dan ka Tanzila Zulfa yang juga sebagai pratami putri. Mereka mendapat arahan langsung dari anggota pramuka SMI 46 ka Ibnu, ka Paris, ka Windah Hasanah dan kawan-kawan. Tak hanya anak-anak pramuka saja tapi Bapak dan ibu guru SMI 1-3 Al Muhajirinpun terjun langsung kelapangan ikut serta membimbing  dan mengarahkan adik-adik pramuka SMI 1-3 Al Muhajirin.
Rangkaian kegiatan ini diawali dengan pembukaan terlebih dahulu. Siswa dan siswi anggota pramuka SMI 1-3 Al Muhajirin berkumpul dilapangan Al Mukhtar sesuai dengan regunya masing-masing. Disebelah kanan berbaris dengan tertib regu putri dimulai dengan regu Rujak Kangkung regu topokaki dan regu putri lainnya disebelah kiri berbaris dengan tertib regu putra dimulai dari regu Singa, Paus dan regu putra lainnya. Diawali dengan sambutan dan arahan dari Ka Mabigus MTs Al Muhajirin, H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I tiap regu mulai bergerak menuju Pos satu dengan menampilkan yel-yel terlebih dahulu yang disaksikan langsung oleh ka Mabigus SMP  Al Muhajirin Enang Sutiana, S.Pd
Di pos 1 adik-adik pramuka penggalang SMI 1-3 Al Muhajirin diberi tantangan menjawab pertanyaan yang disimpan didalam botol dan mereka harus mencari botol tersebut dengan mata tertutup sebelum menjawab  pertanyaan. Di Pos 2 tantangan yang diberikan adalah kim raba, panitia menyiapkan benda-benda yang kemudian harus ditebak oleh setiap regu dengan mata tertutup. Di Pos 3 adik-adik pramuka dilatih untuk fokus dan konsentrasi dengan game pramuka bernama kim lihat. Kakak pramuka memperlihatkan 10 macam barang dalam waktu 10 detik yang kemudian ditutup dan harus bisa disebutkan satu persatu barang tersebut. Di Pos 4 kakak pramuka menyediakan makanan seadanya yang hanya bisa diperoleh jika adik-adik penggalang bisa menjawab pertanyaan dengan benar. Di Pos 5 adik-adik ditantang mahir dalam Pasukan Baris Berbaris (PBBAB). Di Pos 6 tantangannya adalah halag rintang. Pada tantangan semi militer ini adik-adik pramuka dilatih kekuatan, kesabaran, fokus dan konsentrasi karena mereka harus bisa melewati  jaring-jaring rintangan dengan cara tiarap dan tidak boleh menyentuh jarring-jaring tersebut. Di Pos 7 ditantang untuk melewati sungai dan harus bisa menyelesaikan pertanyaan yang diberikan oleh kakak-kakak pramuka.
Antusiasme, keceriaan dan kegembiraan ditunjukan oleh adik-adik pramuka penggalang SMI 1-3 Al Muhajirin hal ini ditunjukan dengan beberapa komentar mereka. Seperti yang diungkapkan oleh Arjuna kelas 7B “ Acara Outbond ini seru menyenangkan” hal senada diungkapkan oleh beberapa siswa kelas 8 putri “Acara penuh tantangan pingin ada out bond lagi” semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi adik-adik pramuka penggalang SMI 1-3 Al Muhajirin dan menjadi motivasi bagi mereka menjadi pelajar yang berjiwa pramuka, teguh, mandiri, tangguh dan pantang menyerah. 


0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts