02 Maret 2024

 



Purwakarta - Selasa-Rabu (27-28/2), peserta didik SMP-MTs Al-Muhajirin kampus pusat melaksanakan kegiatan Asesmen Bakat Minat (ABM) yang bertempat di Ruang Komputer yang di ikuti oleh siswa/siswi kelas 9. ABM dilaksanakan pada hari Senin dan Rabu, 27 -28 Februari 2024.

Asesmen Bakat Minat (ABM) adalah asesmen yang diselenggarakan oleh Pusmendik untuk siswa SMP, MTs, SMPK dan SMPTK kelas 9 yang ada di Indonesia. Dengan tujuan untuk mengukur potensi atau memprediksi kemampuan siswa pada bidang-bidang khusus serta untuk mengetahui minatnya berdasarkan ketertarikan pada jenis kegiatan atau pekerjaan.

SMP-MTs Al-Muhajirin mendaftarkan kegiatan ABM dengan jumlah peserta didik yaitu MTs sebanyak 14 orang, SMP 128 orang dengan jumlah total 142 siswa. Teknik pelaksanaan berbasis komputer dengan cara dibagi sesi dari sesi 1 sampai sesi 6.

Adapun Aspek-aspek yang di nilai yaitu aspek kecerdasan verbal, aspek numerik, aspek logika, aspek pengetahuan umum, aspek konsep dasar, aspek mekanika, aspek spasial dan aspek kecepatan dalam ingatan BK.

"Untuk kemendisdik pusat tata tertib, juknis kegiatan ABM di infokan ke sekolah-sekolah jauh-jauh hari atau awal pembelajaran dimulai." ujar Asep Anang, S.Pd.I selaku ketua Panitia kegiatan ABM.

"Alhamdulilah kegiatan ABM berjalan dengan aman, tertib dan lancar." tambah Asep Anang, S.Pd.I.

"Semoga anak-anakku kelas 9 yang mengikuti kegiatan ABM diberikan kelancaran dan kemudahan dan semoga mendapatkan hasil yang di harapkan. Amin." ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku kepala sekolah SMP-MTs Al-Muhajirin Kampus Pusat.


(RW)


0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts