Minggu, 12 Juni 2022

 


Purwakarta 3/6  Pondok Pesantren Al-Muhajirin gelar pentas seni bertempat di lapangan Al-Mukhtar dengan panggung yang kokoh nan indah hingga setiap orang takjub melihatnya.

 

Acara pentas seni merupakan sebuah puncak acara  santri kelas akhir ponpes Al-Muhajirin, dimana dalam kegiatan tersebut semua santri menampilkan kreatifitas dan bakat yang  dimiliki. Dengan seni, hidup menjadi indah. Dengan ilmu hidup menjadi mudah, dan dengan dakwah hidup menjadi terarah, Oleh karenanya, melalui momentum pagelaran seni ini diharapkan mampu mengimplementasikan berbagai nilai yang terkandung di dalamnya, untuk kehidupan yang lebih baik terutama untuk generasi muda agar tidak terpengaruh pada budaya asing yang bernilai negatif, sehingga akan melahirkan generasi muda yang berjiwa seni dan berkepribadian yang baik.

 

Dr. K.H. Abun Bunyamin, M.A. selaku pimpinan pondok pesantren, Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd ketua yayasan Al-Muhajirin, melakukan pemukulan gong pertanda dimulainya Pentas seni dan khutbatul ikhtitam.

 

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kab. Purwakarta Ervin Aulia Rahman, MSi. dan Kasi Penmad H. Syamsi Mutfi, S.Ag,.M.Si. hadir dalam acara Khutbatul Ikhtitam.

"Saya sangat mengapresiasi kepada sekolah menengah Islam (SMI), Para guru, pembimbing yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, dengan penuh kesungguhan serta kesabaran dalam mendidik murid-murudnya." Ungkap Erwin

 

"Jika ingin mengubah dunia mulailah dengan merapihkan tempat tidur, jika telah merapihkan tempat tidurmu di pagi hari, kamu telah menyelesaikan tugas utama di pagi hari, itu akan melahirkan sedikit rasa bangga dan akan mendorong untuk menyelesaikan tugas yang lainnya,  pada akhirnya satu tugas yang selesai akan banyak tugas yang terselesaikan, merapihkan tempat tidur merupakan hal yang terkecil dalam hidup, jika kamu tidak mampu menyelesaikan hal kecil bagaimana bisa menyelesaikan hal besar dalam hidupmu, maksudnya jika ingin sukses lakukanlah dari hal terkecil, merapihkan tempat tidur, membuang sampah, dan hal yang lainnya." Ungkapnya lagi.

"Kesuksesan itu bukan milik orang yang cerdas tapi kesuksesan adalah milik orang yang selalu berusaha dan berdoa." Tambahnya.

 

Senada dengan Erwin, Kasi Penmad H. Syamsi Mutfi, S.Ag,.M.Si. mengapresiasi kepada SMI 1-3.

"Kami bangga karena  banyak prestasi yang telah diraih mulai dari kepala sekolah, guru, serta murid-muridnya dari tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional." Ujar H Syamsi.

 

H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I selaku kepala sekolah SMI 1-3 memberikan wejangan layaknya seorang Ayah kepada anaknya.

"Anak-anaku tercinta, satu pesan buat kalian. Kalian adalah alumni-alumni terbaik, yang mempunyai karakter baik. Transferkanlah sifat baik itu kepada orang-orang di luar sana. Buatlah hal itu menjadi ciri khas bagi alumni sekolah kita. Jagalah nama baik sekolah kita dimanapun kalian memijakkan kaki."Pesan H. Amit.

 

DN

 

0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts