31 Mei 2022

 



21/5 Syiar Syair SMP MTs Al Muhajirin memasuki periode ke 2. Gaungnya tak kalah hebat dari sesi sebelumnya yang di gelar sepurwasuka. Berlabel Lomba Tingkat Jawa Barat, SMP MTs Al Muhajirin mencoba menggandeng KKMI Kab. Purwakarta sebagai mitra. Mobilitas tinggi dan koneksitas yang luas dari ketuanya, H. Sobari, M.Pd, menjadi alasan dibangunnya Kerjasama ini. Hasilnya, Pangandaran, Sumedang, Bandung Karawang Purwakarta ikut ambil bagian meramaikan perhelatan satu tahunan ini berkat lobi, undangan digital yang beliau share. Mereka antusias mengirimkan putra / putri terbaiknya dengan harapan bisa mengasah skill mereka dan tentunya bisa mengharumkan nama baik Lembaga pendidikannya.

Perhelatan Akbar Syiar syair SMP MTs Al Muhajirin ini digelar jauh-jauh hari untuk maksimalisasi pelaksanaannya. Pendaftaran di mulai Pertengahan bulan Maret sampai dengan babak final Sabtu, 21 Mei 2022.  Mekanisme  perlombaan inipun terbilang mudah. Para peserta hanya perlu mengisi link pendaftaran dan link video yang sebelumnya telah di upload di google drive masing-masing, baik lomba syair ataupun lomba syiar.

Langkah selanjutnya panitia mendownload video via link yang sudah dikirim oleh peserta, dan menguploadnya ke channel YouTube SMP/ MTs Al-Muhajirin, selanjutnya dewan juri menilai video tersebut untuk mengambil 6 finalis terbaik yang akan berlomba pada grand final Sabtu 21 Mei 2022 secara virtual bertempat di Aula Biru SMP MTs Al Muhajirin.

 

Hasil kejuaraan lomba diumumkan secara virtual, juara ke-1 lomba syair dari MIN 1 Sumedang, juara-2 DTA Nurul Islam Purwakarta, juara ke-3 DTA Nurul Huda Al-Fata Purwakarta, juara harapan ke-1 Roudatuttauhid dan juara harapan ke-2 DTA Nurul Aini.

Sedangkan juara Syiar ke-1 dari MIN 2 Bandung Barat, juara ke-2 SDN 2 Cibungur Purwakarta, juara ke-3 DTA Nurul Aini Purwakarta, juara harapan ke-1 DTA Nurul Islam Purwakarta, harapan ke-2 dari TPQ Gubuk Sunyi-Bekasi dan harapan ke-3 dari SDIT Bina Lestari Bekasi.

 

"Alhamdulillah kegiatan syiar dan syair telah dilaksanakan, ini adalah periode ke-2. Saya ucapkan selamat kepada para juara dan terimakasih kepada ayah, ibu juga pembimbing yang telah mendukung dengan sepenuh hati, membimbing para peserta, hingga layak jadi juara dan berharap peraih juara tersebut bisa bergabung bersama kami untuk melanjutkan tradisi para juara ditingkat SMP/MTs Al-Muhajirin". Ungkap Dodih Hermawan, SS. selaku ketua panitia lomba saat ditemui di ruang guru SMI 1-3 Al-Muhajirin dengan raut sumringah.

 

Juara favorit lomba syair diraih oleh MIN Sumedang dan lomba syiar oleh DTA Izudiniyah Purwakarta.

 "Kami ucapkan selamat datang ahlan wa sahlan di pondok pesantren Al-Muhajirin. Lomba tahun 2022 ini kami tidak melibatkan unit Al-Muhajirin, pesertanya khusus dari luar unit, untuk menggali potensi dari siswa SD/MI/DTA/TPQ se-Jawa barat".  Imbuh H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I selaku Kepala Sekolah SMP/MTs Al-Muhajirin.

 "Alhamdulillah masyarakat masih antusias mengikuti lomba virtual ini, Festival syair syiar ini sangat penting untuk kemajuan anak-anak, agar berani tampil depan kamera, kegiatan ini akan kami terus evaluasi". Sambungnya.

 "Kami ucapkan selamat, tingkatkan prestasinya, jadikan motivasi untuk lebih berprestasi di masa mendatang, saya yakin dan saya doakan semoga menjadi anak sholeh sholehah kader pemimpin bangsa". Tambahnya

 "Kami memiliki visi terwujudnya santri yang berakhlak mulia, berprestasi unggul dalam penguasaan kitab kuning dan hapalan Al-Qur'an. Good Manners and excellent adalah jargon kami, karena guru, siswa, kepala sekolahnya semua berprestasi". Tambahnya lagi dengan ekspresi penuh rasa syukur

 

DN

1 komentar:

  1. Siapkan untuk tahun depan agar lebih spektakuler lagi, semangat.

    BalasHapus

PSB 2024/2025

Popular Posts