Minggu, 18 Juli 2021

 


Purwakarta – Sekolah Menengah Islam (SMI) Kampus Pusat mengadakan Rapat Kerja Tahun Pelajaran 2021/2022 di Aula Biru SMI 1-3 Al-Muhajirin Kampus Pusat, Kamis (15/07). Rapat Kerja ini dihadiri langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta Dr. KH. Abun Bunyamin, MA., Ketua Yayaasan Al-Muhajirin Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd., Kepala Sekolah SMI 1-3 H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I., Kepala Sekolah SMI 4-6 KH. R. Marfu Muhyiddin Ilyas, MA., Pengasuh Asrama Putri Dr. Hj. Zahra Haiza Azmina, M.Ag., dan guru-guru yang tinggal di lingkungan pesantren. Selain itu, diikuti jua oleh guru, staff, dan pegawai via zoom meeting.

“Bapak dan Ibu, ada ungkapan bahwa tiada kesuksesan tanpa cucuran keringat dan air mata, saya saat menyanyikan lagu hymne Al-Muhajirin bercucuran air mata. Artinya, ketika kita sudah memproklamasikan SMI Kampus Pusat sebagai Kampus Pusat Keunggulan maka di harapkan semua elemen yang ada di Al-Muhajirin Kampus Pusat ini kita sama-sama bekerja keras. Kita berjuang dengan penuh kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja tuntas.” ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMI 1-3 dalam sambutannya.

“Dalam rapat kerja hari ini, saya ingin menggarisbawahi visi besar kampus pusat ini. Kita jangan tanggung dinamai dan dilabeli sebagai ‘Kampus Pusat’, ilmu dan lain sebagainya harus lebih unggul dari kampus-kampus lainnya. Jadi di kampus pusat ini harus ada keunggulan masing-masing. Misalnya, di SMI 1-3 keunggulannya apa, di SMI 4-6 keunggulannya apa, di ASPA keunggulannya apa, dan di ASPI keunggulannya apa, agar kampus pusat ini benar-benar menjadi Kampus Pusat Keunggulan.” ucap KH. R. Marfu Muhyiddin Ilyas, MA. selaku Kepala Sekolah SMI 4-6.

“InsyaAllah dengan diadakannya rapat kerja ini tentunya dapat menghasilkan rencana-rencana dan program-program yang lebih baik lagi,” ujar Dr. Hj. Zahra Haiza Azmina, M.Ag. selaku Pengasuh Asrama Putri.

“Menyinggung dari apa yang disampaikan tadi bahwa Kampus Pusat ini adalah pusatnya keunggulan. Dalam teori ekonomi, keunggulan ini apakah kita menyatakan punya keunggulan mutlak dari kampus-kampus lainnya, ataupun keunggulan komparatif. Kita harus bisa mengidentifikasi kira-kira keunggulan apa yang kita miliki dan tidak dimiliki oleh orang lain.” tambah Dr. Hj. Zahra.

“Hari ini kita mengadakan rapat kerja yang artinya kita mengadakan musyawarah untuk mencapai mufakat. Kita harus saling menerima masukan dari orang lain, kita harus saling menguatkan demi keunggulan kampus pusat. Maka dari itu, kita akan menerima arahan dan amanat langsung dari syaikhuna Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. dalam tausiyahnya.” ujar Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd. selaku Ketua Yayasan Al-Muhajirin Purwakarta.

Acara ini diakhiri oleh tausiyah dan doa dari Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Syaikhuna Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. serta pemaparan program kerja SMI Kampus Pusat Tahun Pelajaran 2021/2022.

(AMS)

0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts